Persib Punya Kans Menambah Sponsor

Oleh Muhammad Ginanjar pada 10 Jan 2018, 20:55 WIB
Persib Bandung, Jersey Baru

Bola.com, Bandung - Hasil minor yang dialami Persib Bandung di Liga 1 2017 lalu ternyata tak berdampak buruk pada sponsor. Hal itu diungkapkan secara langsung oleh Account Manager Marketing PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Arbimo Solehudin.

Bimo mengatakan bahwa tidak satupun sponsor yang mencoba mengundurkan diri. Padahal pada musim 2017 itu, Persib hanya mampu berada di peringkat ke-13 klasemen dengan perolehan 41 poin dari 34 laga yang dilakoni.

"Untuk sementara ini sponsor masih tetap sama seperti kemarin (musim 2017). Jumlahnya tetap sama 14. Delapan sponsor menempel di jersey, sisanya di luar jersey," ujar Bimo di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung.

Menurutnya tidak lepasnya para sponsor ini dikarenakan memiliki kontrak jangka panjang. Sebagian besar ke-14 sponsor ini masih akan mendampingi Persib hingga musim 2019.

"Jadi kami punya program bahwa sponsor yang menjalin kerja sama memiliki kontrak panjang. Kami mulai dari musim 2016. Ada yang akan berakhir musim berikutnya, tapi rata-rata akan berakhir pada musim 2019," tuturnya.

Bisa saja, lanjutnya, jumlah sponsor tersebut bertambah. Terlebih, sejauh ini sudah beberapa sponsor baru menyatakan minatnya bergabung dengan Persib Bandung.

"Jadi posisi ke-13 itu tidak berpengaruh. Malah ada sponsor yang ingin masuk. Jumlahnya ada empat. Tapi saat ini kami belum putuskan. Sementara ditampung dulu karena masih memprioritaskan sponsor lama," tegasnya.