Sukses


Prediksi Indonesia Selection Vs Islandia: Serius tapi Santai

Bola.com, Sleman - Laga menarik akan tersaji saat Indonesia Selection menjamu Timnas Islandia pada uji coba di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (11/1/2018). Tuan rumah yang bermaterikan pemain hasil jajak pendapat masyarakat akan diuji pasukan muda The Our Boys yang bersiap menuju Piala Dunia di Rusia pertengahan tahun ini.

Meski berlabel uji coba, namun pertandingan tersebut bukan sekedar laga hiburan. Pertaruhan nama besar Timnas Islandia sebagai peserta Piala Dunia dipertaruhkan.

Meski banyak membawa pemain berusia muda atau mayoritas U-21, namun pelatih Heimir Hallgrimsson ingin menguji mental pasukan mudanya.

''Kami ke Indonesia memang tidak membawa pemain-pemain bintang karena kompetisi Eropa masih berjalan. Banyak pemain muda yang akan menambah jam terbangnya. Ini jadi kesempatan yang baik,'' kata Heimir.

Baginya, uji coba melawan Indonesia Selection dan juga Timnas Indonesia, tiga hari berselang merupakan sebuah pengalaman bagi timnya. Apalagi setelah ini, pasukannya akan menjalani tur lanjutan ke beberapa negara.

 

''Kami akan menggunakan kesempatan ini untuk mempersiapkan diri sebelum ke Piala Dunia dan tampil dengan maksimal. Kami juga tidak ingin main-main, karena setelah ini kami melawan negara dari Afrika dan tim Amerika Selatan,'' ujar Heimir Hallgrimsson.

 

Hal senada juga diucapkan bek senior Timnas Islandia, Olafur Skulasson yang menyebut dua laga di Indonesia jadi ujian bagus untuk pemain muda. Hal tersebut cukup penting agar para pemain benar-benar siap menuju Piala Dunia.

''Tidak ada masalah kami banyak pemain berusia muda. Karena ini bagus kami,'' ucap Skulasson.

 

2 dari 3 halaman

Tidak Ideal, Jangan Banyak Berharap

Kondisi tidak ideal dihadapi Indonesia Selection. Betapa tidak, mayoritas pemain yang dipanggil baru menjalani beberapa hari latihan setelah libur kompetisi.

''Jangan terlalu berharap kepada kami pada laga nanti karena persiapan memang minim. Kami baru latihan belum terlalu lama. Hanya beberapa pemain di sejumlah klub saja yang sudah berlatih lama. Kenapa kami datang ke sini karena untuk menghargai suporter dan fans yang sudah memilih kami,'' tegas salah satu pemain, Hamka Hamzah.

Meski begitu, pelatih Indonesia Selection, Robert Albert tetap meminta kepada anak asuhnya untuk bermain sebaik mungkin dan memberikan permainan indah dan menghibur kepada para penonton. Melawan tim Piala Dunia jadi kesempatan emas untuk belajar.

''Ini suatu yang berbeda karena saya mendapatkan pemain dari pilihan fans. Tapi saya tekankan ke pemain untuk memberikan kemampuan terbaik karena ini kesempatan bagi mereka untuk melawan tim Piala Dunia. Ayo para fans dan suporter datanglah ke stadion,'' papar Robert yang notabene juga menukangi klub elite PSM Makassar tersebut.

Dengan kata lain pemain Indonesia Selection boleh saja sedikit santai menjalani pertandingan ini, karena tidak mempertaruhkan apa-apa, namun mereka tetap harus menjaga keseriusan mengingat pengalaman bertanding melawan tim kelas dunia jarang didapat beberapa tahun terakhir.

3 dari 3 halaman

Komposisi Pemain

Prediksi Susunan Pemain:

Indonesia Selection (4-2-3-1): I Made Wirawan (Kiper); Ricardo Salampessy, Hamka Hamzah, Achmad Jufrianto, Abduh Lestaluhu (Belakang); Manahati Lestusen, Ahmad Bustomi; Rizki Ripora, Paulo Sitanggang, Ramdhani Lestaluhu (Tengah); Bambang Pamungkas (Depan)

Pelatih: Robert Rene

Islandia (4-4-2): Run Alex Runarsson (Kiper); Ragnar Sigurosson, Olafur Skulasson, Jon Gudni Fjoluson, Haukur Heida (Belakang); Arnor Smarason, Arnor Ingvi Traustason, Aron Sigurdarson, Hilmar Arni Halldorsson (Tengah); Bjorn Bergmann Sigurdarson, Ottar Magnus Karlsson (Depan)

Pelatih: Heimir Hallgrimsson

 

Menurut Hamka Hamzah, persiapan Indonesia Selection untuk melawan Islandia dinilai amburadul. Pasalnya, banyak pemain yang belum menjalani latihan setelah libur lama pasca Liga 1 2017 tuntas. - Pemain yang pernah berkostum Persija Jakarta ini bahkan memperkirakan Timnas Indonesia yang ditangani Luis Milla juga tidak akan tampil maksimal saat mereka mendapat giliran meladeni Timnas Islandia di SUGBK, Jakarta, Minggu (14/11/2018). - "Akhirnya Luis Milla malah nanti yang diserang, jadi kasihan. Karena hampir semua pemain yang dipanggil baru berlatih satu dua pekan. Sedangkan Islandia ini kan sudah terbentuk sejak lama. Fisik mereka sudah siap untuk laga internasional," tutur Hamka Hamzah. #BolacomID #HamkaHamzah #Indonesia #IndonesiaSelection

A post shared by Bola.com (@bolacomid) on

Video Populer

Foto Populer