Sukses


Indonesia Selection Vs Islandia Sepi Penonton, Calo Mengeluh

Bola.com, Sleman Laga ekshibisi yang mempertemukan Indonesia Selection melawan Timnas Islandia di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (11/1/2018) menunjukkan tanda-tanda sepi penonton. Kick-off berlangsung jam 18.30 WIB.

Namun, tidak terlihat antrean penjualan tiket di berbagai loket on the spot. Keramaian hanya terlihat di titik penukaran pembelian tiket online.

Sepinya penonton diungkapkan sejumlah calo yang ditemui Bola.com di kawasan stadion.

"Padahal, kami sudah beri harga yang lebih murah dari panpel. Namun, tetap tidak mengangkat penjualan. Sepi kemungkinan besar pertandingannya," ungkap salah satu calo yang mengaku bernama Joko Suripto.

Seperti diprediksi jauh-jauh hari, meski berlabel kontestan Piala Dunia 2018, laga ekhisibisi diprediksi tidak akan banyak menarik animo penonton. Selain karena digelar pada hari kerja, hal tersebut berkaitan dengan harga tiket yang dinilai cukup mahal.

Harga tiket bervariasi, untuk tribune utara dan selatan Rp 100 ribu, lalu timur seharga Rp 150 ribu dan barat Rp 200 ribu."

Saya beli tiket lewat online, ada potongan harga. Namun, kalau untuk ukuran di Jateng-DIY, memang mahal," ucap Galih, suporter asal Purwokerto, mengomentari harga tiket.

Panpel sudah berupaya mendongkrak penjualan tiket dengan memberikan potongan sebesar 50 persen kepada kelompok suporter dengan minimal pembelian 100 tiket. Namun, sejauh ini upaya itu belum membuahkan hasil positif untuk mendongkrak animo penonton.

Panpel laga ekshibisi Indonesia Selection vs Timnas Islandia diketahui mengeluarkan sebanyak 23 ribu tiket pertandingan dari kapasitas Stadion Maguwoharjo yang mencapai 25 ribu tempat duduk. Hingga Rabu (10/1/2018), penjualan tiket dari sistem online baru mencapai 3.000.

 

Video Populer

Foto Populer