Sukses


Alasan 2 Pemain Terima Kontrak Jangka Panjang dari Arema

Bola.com, Malang - Dalam dua hari terakhir Arema FC sudah memperkenalkan kepada publik terkait siapa saja pemain yang telah resmi menandatangani kontrak baru dan perpanjangan.

Dari 24 pemain yang dikenalkan, ada dua pemain yang mendapatkan durasi kontrak terpanjang. Dia adalah Kurniawan Kartika Ajie dan Dedik Setiawan. Mereka diikat manajemen tim Singo Edan untuk tiga tahun ke depan. Kontrak keduanya baru selesai pada Januari 2021.

Bagi Arema, kedua pemain itu dapat kontrak panjang karena kedua pihak sepakat. Tim pelatih memberikan rekomendasi karena mereka punya potensi bisa jadi pemain besar.

"Arema menerapkan kontrak jangka panjang juga untuk memproteksi pemain. Jadi, ini yang terbaik untuk kedua belah pihak," kata Sudarmaji, media officer Arema.

Tetapi, bukan berarti pemain yang hanya dikontrak satu tahun tidak memilki prospek karena semua itu bergantung pada proses negosiasi. Mengingat ada juga pemain yang hanya ingin bertahan di Arema untuk satu musim terlebih dahulu.

Ketika dikonfirmasi, Dedik mengakui dia memang berpikir panjang saat dapat tawaran kontrak jangka panjang. Pemain yang dijuluki Drogba-nya Arema ini menjadikan tim Singo Edan sebagai klub favoritnya sejak kecil.

"Saya tidak pikir panjang lagi saat dapat tawaran tiga musim karena ini tim tanah kelahiran saya. Yang kedua, saya juga dekat dengan keluarga," kata mantan pemain Persekam Metro FC ini.

Dedik bergabung dengan Arema sejak pertengahan 2016. Waktu itu Arema masih dipegang pelatih Milomir Seslija. Saat musim lalu berakhir, Dedik memang tidak memiliki rencana pindah dari Arema. Meski, dia sudah jadi salah satu penyerang muda yang diperhitungkan karena musim lalu dia bisa mencetak enam gol.

Sementara untuk Kartika Ajie, alasan dia menerima kontrak jangka panjang juga hampir mirip dengan Dedik. Meski Ajie lahir di Balikpapan, dia tergiur dengan nama besar Singo Edan.

"Saya pikir hampir semua pemain tertarik bisa bergabung dengan tim sebesar Arema. Ketika saya mendapatkan kontrak jangka panjang, saya terima karena di tim ini saya juga merasa nyaman," jelas mantan pemain Persiba Balikpapan itu.

Selain dua pemain ini, ada empat pemain lain yang mendapatkan kontrak dengan durasi dua tahun. Mereka adalah Arthur Cunha da Rocha, Agil Munawar, Rivaldi Bawuo dan Ahmad Nur Hadrianto. Sementara pemain lain dikontrak Arema hanya untuk satu tahun ke depan.

Video Populer

Foto Populer