Sukses


Arema Buka Peluang Merekrut Mantan Kiper Persija

Bola.com, Malang - Rekrutmen pemain Arema FC ternyata belum berakhir karena tim Singo Edan baru saja kedatangan mantan kiper Persija Jakarta dan Persita Tangerang, Reky Rahayu. Pemain 24 tahun ini didatangkan untuk menggenapi slot kiper Arema.

Hanya, sejauh ini Arema enggan menyebut Reky adalah kiper seleksi. Meski, kenyataannya Arema masih ingin melihat dulu kemampuannya.

"Kami ingin melihat sejauh mana perkembangan Reky karena dulu kami lihat dia punya kemampuan saat bermain untuk Persija," kata pelatih kiper Arema, Yanuar 'Begal' Hermansyah.

Untuk urusan kiper, Arema menyerahkan sepenuhnya kepada Begal karena saat ini Singo Edan memiliki tiga kiper, Joko Ribowo, Utam Rusdiana, dan Kurniawan Kartika Ajie. Namun nama terakhir bisa jadi meninggalkan Arema dalam beberapa kesempatan karena berstatus sebagai kiper Timnas Indonesia U-23.

Beberapa waktu lalu Arema juga sempat mendatangkan Yogi Triana mantan kiper Sriwijaya FC. Namun, mantan kiper Timnas Indonesia U-23 ini mengurungkan niat untuk teken kontrak setelah diminta kembali ke Persita Tangerang.

"Kami sebenarnya tidak buru-buru untuk mencari kiper karena tidak mudah dapat kiper bagus. Sambil jalan kami akan amati beberapa kiper. Kalau ada yang bagus, kami akan beri kesempatan," imbuh Begal.

Bisa jadi Reky akan dijajal dalam uji coba melawan Barito Putera yang dihelat pada Minggu sore (14/1/2018) di Stadion Gajayana, Malang. Setelah itu tim pelatih baru memberikan keputusan karena Arema segera mengarahkan fokus pada Piala Presiden 2018 yang dimulai pada 16 Januari 2018.

Dikonfirmasi terpisah, pelatih kepala Arema, Joko 'Getuk' Susilo mengaku pintu perekrutan pemain memang belum ditutup karena mereka masih ingin terus memperbaiki tim puncaknya hingga menjelang kompetisi Liga 1 diputar.

"Ke depan akan kami lihat lini mana yang masih butuh perbaikan. Jadi, pemain yang sudah dikontrak juga tidak boleh enak-enakan. Kompetisi atau persaingan di tim terus berjalan," kata Getuk.

Khusus sektor kiper, Arema sebenarnya masih punya satu kiper muda, Andreas Fransisco, yang masih berusia 17 tahun. Dia dipinjamkan ke Pusamania Borneo FC selama gelaran Piala Presiden 2018. Bisa jadi kiper yang akrab disapa Ciko ini ditarik tim senior Arema jika tampil bagus bersama Borneo FC.

Video Populer

Foto Populer