Suramadu Super Cup: Persela Mengalahkan Tim Lapis Kedua Persija

Oleh Aditya Wany pada 12 Jan 2018, 19:45 WIB
Persija Jakarta vs Persela Lamongan

Bola.com, Bangkalan - Persela Lamongan akhirnya berhasil memetik poin penuh pada Suramadu Super Cup (SSC). Laskar Joko Tingkir mengalahkan Persija Jakarta dengan skor 1-0 di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Jumat sore (12/1/2018).

Gol tunggal laga ini dicetak pemain muda Sugeng Efendi di menit ke-40. Dia mendapatkan umpan dari gelandang Fatkhullo Fatkhulloev yang melakukan solo run menyisir dari sisi kiri.

Hasil ini membuat Persela mengoleksi empat poin dari tiga pertandingan. Laskar Joko Tingkir meraih hasil masing-masing satu kali menang, imbang, dan kalah.

Tetapi, Persija sebenarnya hanya menurunkan pemain pelapis di laga ini. Sebab, skuat utama klub Macan Kemayoran itu kini tengah berada di Kuala Lumpur, Malaysia, mengikuti turnamen Boost Sports Fix Super Cup.

Meski demikian, asisten pelatih Persela, Danur Dara, cukup puas dengan penampilan Birrul Walidain dkk. lantaran mereka telah menunjukkan perkembangan yang bagus ketimbang dua pertandingan sebelumnya.

"Permainan kami saat melawan Madura United dan Persija berbeda. Salah satunya, kami berani menekan lawan. Ini sangat bagus untuk evaluasi karena sebentar lagi kami akan mengikuti Piala Presiden," kata Danur saat jumpa pers seusai pertandingan.

Satu di antara yang menjadi sorotan adalah penampilan pemain asing, Fatkhullo. Gelandang yang akrab disapa Fatik itu kini mulai menunjukkan kontribusi untuk tim barunya melalui assist yang dibuatnya.

Selain Fatik, ada satu lagi pemain asing Persela yang diturunkan di laga ini. Dia adalah Jefferson, gelandang asal Brasil. Pemain bernomor punggung 9 itu masuk menggantikan Guntur Triaji pada menit ke-10. Hanya, tidak banyak aksi yang dilakukannya.

"Pemain asing masih perlu adaptasi. Menurut saya, Fatik sudah ada perkembangan bagus dengan permainan tim. Kalau Jefferson, dia baru tiba kemarin (Kamis, 11/1/2018), dan hari ini langsung bergabung di pertandingan," imbuh Danur.