Persib Tancap Gas Jelang Laga Pembuka Piala Presiden 2018

Oleh Erwin Snaz pada 12 Jan 2018, 20:15 WIB
Persib Bandung

Bola.com, Bandung - Setelah menjalani pemusatan latihan sekaligus uji coba selama sepekan di Batam, tim Persib Bandung tidak akan diliburkan. Michael Essien dkk. akan langsung digenjot latihan untuk persiapan laga pembuka Piala Presiden, Selasa (16/1/2018), di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung.

Persib rencananya tiba di Bandung, Sabtu (13/1/2018) siang. "Pagi harinya mungkin ada latihan dulu. Jadi kami tidak ada libur, Minggu dan Senin masih ada latihan karena Selasa kami sudah main," ujar asisten pelatih Persib, Herrie Setiawan, saat dihubungi pada Jumat (12/1/2018).

Herrie menjelaskan seluruh pemain dalam keadaan siap dan prima untuk menyongsong laga perdana Piala Presiden 2018. "Alhamdulillah, semua pemain baik. Mereka dalam keadaan fit. Kami besok pagi latihan dulu di Batam sebelum pulang ke Bandung. Tadi pagi pun kami recovery training dipimpin pelatih fisik, Pak Yaya," ungkap Herrie.

Perihal kondisi Ezechiel N'douassel yang sempat mengalami cedera pada kakinya, Herrie menyebutkan striker asing Persib asal Chad itu sudah tidak ada masalah dan sudah ikut latihan bersama tim seperti biasa.

"Eze, Alhamdulillah, sudah bisa ikut latihan, tidak ada masalah lagi. Kemarin dia minta main dalam uji coba, tapi kami paksakan untuk istirahat agar dia benar-benar bisa sembuh," jelas Herrie.

Untuk laga perdana Persib di Piala Presiden 2918, Jose memastikan striker Maung Bandung bernomor punggung 70 itu bisa dimainkan. "Untuk pertandingan pertama nanti, Insya Allah Ezechiel bisa diturunkan. Saya pikir semua pemain kami sudah siap," ucapnya.

Mengenai lawan Persib di Grup A yang dianggap berat, yakni Sriwijaya FC, PSMS Medan, dan PSM Makassar, asisten pelatih yang selalu berpenampilan plontos ini enggan menanggapi. "Masalah itu ranahnya kepala pelatih Mario Gomez, saya tidak mau komentar," kata Herrie.