Sukses


PS TNI Semakin Dekat ke Stadion Sultan Agung

Bola.com, Bantul - Rencana PS TNI boyongan ke Kabupaten Bantul nampaknya tinggal selangkah lagi. Hal tersebut dibuktikan dengan komunikasi yang dilakukan manajemen The Army dengan menghubungi pengelola Stadion Sultan Agung (SSA), Bantul, yang akan jadi markas skuat asuhan Rudy Eka Priyambada tersebut.

Kasi Sarana dan Prasarana Disdikpora Bantul, Bagus Nur Edy Wijaya, menjelaskan manajemen PS TNI menanyakan beberapa hal terkait fasilitas yang ada di markas klub Persiba Bantul tersebut. Dirinya juga dimintai pendapat terkait lokasi mes pemain.

"Kami sudah dihubungi pihak PS TNI. Kami jelaskan beberapa fasilitas penunjang dan juga kapasitas stadion. Termasuk lampu penerangan untuk laga malam hari. Kami juga berikan beberapa pertimbangan terkait mes. Mengenai jadi tidaknya dan kapan waktunya PS TNI ke Bantul, kami belum tahu," kata Bagus Nur, Jumat (12/1/2018).

Kemungkinan, jika positif menjadi markas PS TNI, Stadion Sultan Agung juga akan diverifikasi ulang terkait kelayakan untuk menggelar pertandingan sepak bola kasta tertinggi.

Stadion Sultan Agung pernah digunakan Persiba Bantul ketika berlaga di ISL dan IPL. Sementara musim lalu dipakai bergantian oleh Persiba Bantul dan PSIM Yogyakarta.

Tak hanya Stadion Sultan Agung, mengenai stadion pendamping, Bagus memberikan alternatif, yakni Stadion Maguwoharjo, Sleman. Sedangkan untuk lapangan latihan di Stadion Dwi Windu.

"Lapangan-lapangan itu yang kami ajukan sebagai pendamping. Kualitasnya cukup bagus untuk latihan," imbuh Bagus Nur.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu, Edy Rahmayadi yang juga Ketua Umum PS TNI mengatakan The Army akan pindah homebase ke Bantul dan berganti nama. Sejauh ini persentase kemungkinan klub yang mengakuisisi Persiram Raja Ampat itu ke Bantul cukup besar.

 

Video Populer

Foto Populer