Sukses


Semen Padang Ingin Mengeluarkan Aura Kebintangan Pemain

Bola.com, Padang - Regulasi Liga 2 yang membebaskan batasan usia pemain pada kompetisi musim ini, sedikit banyak memengaruhi kondisi keuangan Semen Padang. Hal itu lantaran tim pelatih dan manajemen masih mengadopsi regulasi Liga 2 2017 dengan mendatangkan pemain di bawah usia 25 tahun.

Sesuai regulasi musim lalu, setiap tim peserta hanya boleh menggunakan jasa lima pemain senior, sementara sisanya pemain di bawah 25 tahun.

Keluarnya regulasi baru saat Kongres PSSI (13/1/2018) membuat Semen Padang kelabakan. Pasalnya, sebanyak 21 pemain yang terdari dari gabungan pemain senior dan junior telah melakukan prakontrak. Padahal, untuk bersaing di Liga 2, setiap tim bakal menggunakan pemain senior yang berpengalaman.

Alhasil, tim Kabau Sirah tak ingin melewatkan kesempatan. Memanfaatkan waktu yang masih tersisa, tim pelatih tetap melakukan perburuan pemain senior.

"Kami tentunya tak ingin menyia-nyiakan kesempatan ini. Jika tidak dilakukan penambahan kekuatan dengan mendatangkan pemain senior, kami tentu sulit bersaing. Namun, tidak semua pemain bagus harganya mahal. Semen Padang akan mendatangkan pemain dengan karakter yang sesuai dengan tim," ujar pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli.

Ia menyadari manajemen tentunya tak ingin jorjoran mengeluarkan anggaran besar untuk mendatangkan pemain bintang. Menurut Syafrianto, pemain jebolan Liga 1 dan beberapa pemain muda yang telah prakontrak, secara kualitas tak kalah bagus.

"Selama ini Semen Padang dikenal sebagai tim yang mampu mengeluarkan aura kebintangan seorang pemain. Hal ini akan kami pertahankan. Kami ingin pemain yang direkrut nanti semakin matang, yang pada akhirnya menjadi rebutan tim-tim besar seperti yang selama ini terjadi," kata Syafrianto.

 

Video Populer

Foto Populer