Alasan PSIS Kontrak Ibrahim Conteh 2 Musim

Oleh Ronald Seger Prabowo pada 13 Jan 2018, 14:35 WIB
Ibrahim Conteh

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang resmi mendapatkan dua pemain asing untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim depan. Keduanya adalah bek asal Serbia, Petar Planic, dan mantan gelandang Barito Putra asal Sierra Leone, Ibrahim Conteh.

Planic diikat manajemen tim Laskar Mahesa Jenar selama satu musim. Sedangkan Conteh mendapatkan durasi yang lebih panjang, yakni akan berkostum PSIS selama dua musim. Hal tersebut dijelaskan CEO PSIS, Yoyok Sukawi.

''Kualitas Conteh sudah cukup terlihat, dan dia berpengalaman bermain di kompetisi Indonesia sehingga cepat menyatu. Dia masih muda sehingga kita kontrak dua tahun,'' ungkap Yoyok, Sabtu (13/1/2018).

Berbeda dengan Conteh yang cukup lama menjalani seleksi bersama PSIS, Planic baru sekitar sepekan bergabung bersama tim kebanggaan masyarakat Semarang.

Saat uji coba melawan Arema FC di Stadion Moch Soberoto, Magelang, Minggu (7/1/2018), penampilanya belum terlihat karena baru tiba di Semarang sehari sebelumnya.

Namun CSF Speranta di Liga Rumania tampil apik saat PSIS menang 1-0 atas tuan rumah Bali United dalam uji coba di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (10/1/2018). Bertandem dengan dua stoper lain, M Rio Saputro dan Fauzan Fajri, lini belakang PSIS terlihat kuat.

''Dia pemain berpengalaman di Asia. Secara teknis, fisik, sudah bagus, tinggal butuh adaptasi saja. Ketika lawan Arema dia kelelahan usai perjalanan jauh. Saya yakin Petar akan membuat lini pertahanan semakin kuat dan rapat,'' ujar Yoyok.

PSIS masih memburu dua pemain asing termasuk untuk slot asia di posisi penyerang dan gelandang. Manajemen sebelumnya sudah memulangkan Samuel Nainggolan Sibatuara (Australia) dan Kim Dong Hyeon (Korea Selatan).