2 Pemain Barito Cedera Jelang Melawan Arema

Oleh Iwan Setiawan pada 13 Jan 2018, 19:19 WIB
Aditya Harlan

Bola.com, Malang - Barito Putera menghadapi persoalan jelang ujicoba melawan Arema FC besok (14/1/2018). Dua pemain inti mereka harus mendapatkan perawatan intensif dari tim media. Mereka adalah kiper Adhitya Harlan dan kapten tim Rizky Rizaldi Pora.

Keduanya mengalami cedera di bagian lutut sehingga peluangnya main lawan Arema menipis.Adhitya cedera dalam lanjutan pemusatan latihan di Kusuma Agrowisata, Kota Batu.

Kiper 30 tahun ini salah tumpuan setelah terbang untuk menepis bola. Sedangkan Rizky Pora cedera saat memperkuat Indonesian Selection dalam ujicoba melawan Islandia di Stadion Maguwoharjo, Sleman (11/1/2028).

"Kami akan lihat perkembangan kondisi terakhir mereka. Sebenarnya kami ingin coba semua pemain dalam ujicoba lawan Arema. Tapi jika ada yang cedera tidak akan kami paksakan," kata pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago.

Untuk posisi penjaga gawang, tim Laskar Antasari ini masih punya pemain berpengalaman, Dian Agus Prasetyo. Sedangkan pengganti posisi sayap kiri yang ditempati Rizky Pora masih dipertimbangkan lagi. Tapi mereka punya pemain senior Talouhu Abdul Musafri yang bisa diposisikan sebagai pemain sayap.

Jacksen tidak ingin muluk-muluk untuk ujicoba lawan Arema. Karena pertandingan ini dinilai tidak ideal bagi Barito Putera. Mengingat timnya baru melakukan persiapan. Sedangkan Arema sejak awal Desember sudah menjalani latihan.

"Kalau bertemu lawan yang selevel masih belum ideal. Ujicoba awal lebih baik melawan tim yang dibawah kami. Tapi mungkin manajemem punya pertimbangan lain," kata mantan pelatih Persipura Jayapura ini.

Selain dua pemain yang cedera, Barito Putera juga tanpa diperkuat beberapa pemain. Seperti Hansamu Yama (ke timnas), Gavin Kwan (cedera), M. Riyandi (cedera). Sedangkan dua pemain asing Douglas Packer baru bergabung kembali. Begitu juga dengan Matias Cordoba yang baru tiba di Batu hari ini (13/1/2018).