Jelang Bersua Islandia, Indonesia Gelar Latihan Tertutup

Oleh Muhammad Ivan Rida pada 13 Jan 2018, 20:32 WIB
Latihan Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia menggelar latihan tertutup di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (13/1/2018). Sesi latihan itu dihelat agar skuat Garuda siap untuk menghadapi Islandia.

Indonesia dan Islandia dijadwalkan bersua pada laga uji coba, di SUGBK, Minggu (13/1/2018). Pelatih Luis Milla pun diyakini melakukan persiapan serius agar anak-asuhnya tidak kerepotan saat bersua sang lawan yang menang telak 6-0 saat berjumpa Indonesia Selection di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (11/1/2018).

Salah satu persiapannya adalah dengan menggelar dua kali sesi latihan pada Jumat dan Sabtu ini. Namun, untuk kali ini timnas Indonesia menggelar latihan tertutup yang ditengarai untuk meminimalisir kebocoran taktik.

Menurut pantauan Bola.com, latihan dimulai pada pukul 19.00 WIB. Pada awalnya Evan Dimas dan kawan-kawan terlihat hanya melakukan beberapa metode pelatihan ringan seperti kucing-kucingan, hingga teknik mengoper, dan menguasai bola.

Akan tetapi, media hanya diperbolehkan meliput sesi latihan timnas Indonesia selama 15 menit, tanpa adanya wawancara dengan staf kepelatihan setelah kegiatan tersebut.

Selain timnas Indonesia, Islandia pun menerapkan langkah serupa ketika menggelar latihan tertutup. Kegiatan itu juga hanya diperbolehkan untuk diamati selama 15 menit.