Dapat Sponsor Baru, Arema Makin Mirip Persib dan Bali United

Oleh Iwan Setiawan pada 14 Jan 2018, 12:45 WIB
PSIS Semarang

Bola.com, Malang - Arema FC mendapat sponsor baru untuk kompetisi musim 2018, yakni Indomie. Brand ini bocor karena produk mie instan milik Indofood itu sudah muncul dalam papan iklan untuk ujicoba Arema FC melawan Barito Putera sore nanti di Stadion Gajayana Malang (14/1/2018).

"Indomie memang jadi sponsor baru untuk kompetisi resmi. Tapi karena euforia Arema sedang bagus, mereka tidak sabar untuk muncul sebagai pemanasan di papan iklan," kata manajer bisnis Arema, Yusrinal Fitriandi.

Kabarnya nilai yang dikucurkan lumayan besar karena brand yang biasanya menempel di seragam angkanya tembus miliaran rupiah. Tapi sponsor itu akan dipakai di event resmi. Untuk uji coba pra musim, jersey Arema masih polos.

"Kalau angka kerja samanya tidak bisa disebutkan. Launching untuk perkenalan sponsor juga belum," jelasnya.

Arema bukan tim pertama yang disponsori Indomie. Bali United dan Persib Bandung merupakan dua tim yang sudah bekerja sama dengan Indomie. Hal ini memunculkan adanya sebuah kedekatan manajemen ketiga klub. Sebab, beberapa sponsor baru ketiga tim ini sepertinya tidak jauh berbeda. Persib menempel brand Indofood. Sedangkan Bali United dan Arema sama-sama Indomie.

Bahkan saat berlaga di kancah Asia, Bali United memilih Indomie sebagai satu-satunya brand yang ditempel di jersey. Perusahaan itu yang memberikan suport paling besar saat Bali United bertempur di kualifikasi Liga Champions Asia.

Selain Indomie, ada brand Corsa yang menempel di seragam tiga tim ini. Saat penandatanganan tahun 2016, Pieter Tanuri yang datang mewakili Corsa. Padahal dia dikenal sebagai bos Bali United.

Ketika dikonfirmasi terkait kedekatan tersebut, Yusrinal menegaskan jika memang ada hubungan dari segi bisnis. Tapi tidak sampai mengganggu perihal teknis tim di lapangan. Karena soal teknis sudah menjadi urusan tim pelatih masing-masing.

"Jadi hubungannya memang murni bisnis," imbuhnya.

Arema dengan Persib Bandung dan Bali United memiliki rivalitas tersendiri. Musim lalu ketiganya bersaing ke papan atas. Namun hanya Bali United yang bisa memenuhi target itu. Tapi untuk musim ini, mereka akan bersaing kembali.

SporTuneId .SporTuneId .

sponsor banyak tp kok nunggak gaji