Sukses


Sudah Lewati Uji Coba Berat, Arema Belum Sempurna

Bola.com, Malang - Arema FC menjalani uji coba ketiga dalam masa pramusim pada Minggu (14/1/2018) di Stadion Gajayana Malang. Tim Singo Edan menekuk Barito Putera dengan skor 2-0. Sebelumnya, Dendi Santoso dkk. melawan PSIS Semarang dengan meraih dua kemenangan.

Pelatih Arema FC, Joko ‘Getuk’ Susilo mengakui ujicoba timnya sekarang berisiko tinggi. Sekali menelan kekalahan, gelombang protes dari suporter akan berdatangan. Posisi pelatih kepala juga rawan digoyang.

“Ujicoba dengan lawan tim selevel memang berat. Sangat berisiko tinggi. Tapi harus kami jalani. Karena ini demi tim secara keseluruhan. Kami juga bisa langsung melakukan evaluasi terkait kekurangan tim. Kalau tidak sekarang, kapan lagi,” jelas pelatih asal Cepu ini.

Tekanan paling tinggi sempat dirasakannya saat uji coba pertama melawan PSIS Semarang di Stadion Gajayana Malang. Waktu itu Arema tertinggal dua gol lebih dulu di menit awal. Beruntung Arema menang dengan skor 5-3.

Sedangkan melawan Barito, pemain Arema sudah tidak lagi demam panggung karena Singo Edan menguasai jalannya pertandingan dan tidak kebobolan. “Kami bersyukur pemain bisa menujukkan progres positif di setiap pertandingan,” jelasnya.

Getuk tetap menyiapkan para pemain kunci untuk sewaktu-waktu diturunkan. Meskipun dalam starting eleven dia akan mengacak beberapa pemain inti dan pelapis. ”Sebenarnya semua pemain harus siap sewaktu-waktu untuk turun,” kata dia.

Getuk tidak menutup kemungkinan akan membuat game internal melawan tim Akademi Arema. Uji coba ini penting untuk bisa mematangkan strategi sekaligus kekompakan pemain. 

Video Populer

Foto Populer