Sukses


Panpel Arema Ingin Aremania Jadi Suporter Terbaik Piala Presiden

Bola.com, Malang - Piala Presiden 2018 menyediakan sembilan penghargaan kepada seluruh elemen. Selain tim, pemain, wasit, ada juga penghargaan untuk suporter terbaik.

Persaingan untuk menjadi suporter terbaik kali ini akan lebih ketat karena ada beberapa klub dengan suporter fanatik yang ikut serta, seperti Persebaya Surabaya dengan Bonek Mania, PSIS Semarang dengan Snex atau Panser Biru.

Bagi warga Malang, tentu mereka ingin fans Arema FC, yaitu Aremania, yang mendapatkan gelar tersebut. Suporter setia tim Singo Edan ini sudah pernah meraih predikat terbaik dalam ajang Piala Jenderal Sudirman tahun 2016.

Ketua Panpel Arema, Abdul Haris, juga punya hasrat Aremania bisa kembali menyabet suporter terbaik. Di luar hadiah 100 juta rupiah, ada dua keuntungan lain yang akan didapat dengan mengapungkan target jadi suporter terbaik.

"Pertama tentu atmosfer stadion kembali bergairah. Permainan tim juga lebih bersemangat. Musim lalu, Aremania yang datang langsung mengalami penurunan cukup banyak. Imbasnya, prestasi Arema di Liga 1 juga menurun," kata Haris.

Selanjutnya, menjaga citra Aremania sebagai suporter kreatif dan sportif. Arema pernah menampilkan beragam kreasi seperti membentangkan bendera raksasa merah putih dan bendera bertuliskan slogan mereka, salam satu jiwa.

"Kami harap adanya kategori penghargaan suporter terbaik bisa memacu Aremania untuk lebih berkreasi. Apapun kondisi tim, mereka juga akan datang memberikan dukungan langsung," jelasnya.

Arema sudah ditunjuk sebagai tuan rumah Grup E Piala Presiden 2018. Hal ini bisa dijadikan keuntungan agar peluang untuk menyabet prestasi itu lebih terbuka.

Mereka bisa datang langsung ke Stadion Kanjuruhan sedangkan beberapa klub yang bermain di luar kandang sudah pasti tidak bisa memberikan dukungan maksimal karena faktor jarak.

Di Grup E, Arema akan bertemu dengan Bhayangkara FC, PSIS Semarang, dan Persela Lamongan. Ketiga tim ini biasanya tidak didampingi suporter dalam jumlah besar saat bermain di kandang lawan.

Dengan begitu, saingan Aremania adalah tim tuan rumah fase grup lain seperti suporter Persib Bandung, Viking atau Bobotoh, yang jadi tuan rumah Grup A. Mitman, suporter Mitra Kukar ada di Grup B. Sementara Grup C ada Bonekmania karena Persebaya yang jadi tuan rumah.

Selain itu ada Semeton Dewata suporter Bali United yang semakin bergairah dengan prestasi Serdadu Tridatu sebagai tuan rumah Grup D Piala Presiden 2018.

Video Populer

Foto Populer