Sukses


Ini Penyebab Kekalahan Timnas Indonesia dari Islandia

 
Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia Luis Milla memaparkan penyebab kekalahan timnya dari Timnas Islandia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Minggu (14/1/2018). Menurut pria asal Spanyol itu, stamina jadi penyebab timnya keok dalam duel tersebut. 
 
Bertanding di depan publik sendiri, Tim Merah Putih sempat mengejutkan lewat gol yang dicetak Ilham Udin Armayin. Namun sayang, Timnas Indonesia gagal mempertahankannya dan justru berbalik dibombardir empat gol. Indonesia akhirnya menyerah dengan skor telak 1-4. 
 
 
Timnas Indonesia mencetak gol lebih dahulu melalui Ilham Udin pada menit ke-29. Islandia berhasil menyamakan kedudukan di injury time babak pertama melalui Albert Gudmundsson.
 
Islandia yang unggul stamina dan fisik mencetak tiga gol tambahan melalui Gudmundsson (dua gol) dan Arnor Smarason. Kedodoran di babak kedua, Milla mengakui Timnas Indonesia sempat tampil cemerlang dari sektor sayap melalui Osvaldo Haay dan Febri Hariyadi.
 
"Saya senang pemain berkompetisi dengan baik. Fisik pemain menurun di babak kedua, itu jelas sekali," ujar Milla usai pertandingan.
 
"Pada dasarnya, kami mau ada organisasi, setiap pemain harus disiplin. Buat dua pemain sayap saya yang bermain bagus, kecepatan mereka bagus, pergantian posisi yang bagus dan wajar. Itu bagian dari strategi agar lawan terkejut. Osvaldo dan Febri merupakan pemain penting buat kedalaman skuat saya," ujar pelatih asal Spanyol tersebut.
2 dari 2 halaman

TC Lanjutan  

 
Timnas Indonesia saat bertemu Timnas Islandia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Minggu (14/12018)
Milla menambahkan, para pemain Indonesia akan melakukan pemusatan latihan selama seminggu ke depan. Mereka bakal berlatih di Lapangan ABC Senayan.
 
Milla mengatakan, dalam pemusatan latihan tersebut, dua pemain Timnas Indonesia yang bermain di klub Selangor FA, Evan Dimas dan Ilham Udin bakal ikut serta.
 
"Kami akan lanjut pemusatan latihan selama seminggu, di sana ada Ilham dan Evan. Saya sudah berkordinasi dengan federasi. Kami tidak mau ada masalah dengan klub, saya ingin keduanya menguntungkan, klub tidak merasa dirugikan," ujar Milla. 

Video Populer

Foto Populer