Sukses


Mereka yang Pernah Bersinar di Piala Presiden

Bola.com, Jakarta - Turnamen pramusim Piala Presiden 2018 akan mulai bergulir 16 Januari 2018. Laga Persib Bandung melawan Sriwijaya akan menjadi pembuka turnamen ini,

Yang menarik, laga pembuka ini sekaligus ulangan final Piala Presiden 2015, di mana Maung Bandung jadi jawara lewat kemenangan 2-0. Sementara pada Piala Presiden tahun lalu, Arema FC keluar sebagai juara usai menundukkan Borneo FC 5-1 di final.

Piala Presiden kali ini dibagi menjadi lima grup dan masing-masing diisi empat tim. Pemenang turnamen ini dua edisi sebelumnya merupakan klub yang memiliki basis pendukung besar seperti Persib dan Arema.

Cristian Gonzales tahun lalu menjadi pencetak gol terbanyak Piala Presiden bersama Arema. Penyerang naturalisasi asal Uruguay ini menjaringkan 11 gol selama turnamen.

 

Sementara pada Piala Presiden 2015, Zulham Zamrun yang kala itu berkostum Persib, dinobatkan sebagai top scorer. Zulham total menyarangkan enam gol sepanjang turnamen ini.

 

2 dari 3 halaman

Tanpa Gonzales

Selain bergelar top scorer, Zulham juga terpilih sebagai pemain terbaik Piala Presiden 2015. Penampilan gemilangnya membawa Persib menjadi juara Piala Presiden 2015.

Pada Piala Presiden 2017, gelar pemain terbaik jatuh ke Adam Alis Setyano, yang saat itu membela Arema. Pada Piala Presiden tahun ini, Adam Alis memperkuat Sriwijaya FC.

Sayangnya, pada Piala Presiden tahun ini, Gonzales tidak didaftarkan masuk skuat Arema. Sedangkan Zulham berseragam PSM Makassar. 

3 dari 3 halaman

Lebih Banyak Penghargaan

Tahun lalu, Madura United mendapat penghargaan Tim Paling Fair Play di Piala Presiden. Sementara Sriwijaya FC mendapatkan gelar itu pada edisi 2015.

Dibanding edisi 2015, Piala Presiden 2017 lebih banyak dalam memberikan penghargaan. Gelar pemain muda terbaik didapat bintang muda Persib, Febri Hariyadi.

Selain itu, terdapat penghargaan suporter terbaik Piala Presiden 2017, yang diberikan kepada bobotoh, sebutan pendukung Persib. Musthofa Umarella menjadi wasit terbaik Piala Presiden 2017.

Video Populer

Foto Populer