Sukses


Pelatih Persebaya Langsung Fokus ke Piala Presiden

Bola.com, Surabaya - Persebaya akhirnya menggelar latihan dengan ditemani pelatih kepala. Pelatih Angel Alfredo Vera mulai menemani skuat Bajul Ijo dalam latihan di Lapangan Persebaya, Surabaya, Senin pagi (15/1/2018). Ini merupakan latihan perdana Persebaya di bawah kendali Alfredo sejak 2018. 

Pelatih asal Argentina itu langsung memberikan porsi latihan untuk persiapan Piala Presiden 2018. Dia mulai meminta Rendi Irwan dkk untuk berlatihan taktik dalam sebuah game yang memainkan semua pemain yang ada. 

Jadwal Piala Presiden sudah sangat mepet. Persebaya yang tergabung dalam grup C akan meladeni PS TNI di pertandingan pertama pada Kamis (18/1/2018). Artinya hanya tersisa tiga hari saja untuk persiapan. 

Alfredo pun tak merasa risau dengan problema itu. Dia justru ingin memanfaatkan dengan baik sisa hari yang ada. Dia pun tidak ada target khusus dalam turnamen pramusim ini.

“Hari ini baru saya latihan taktik, besok kami harus latihan lagi. Mungkin kami masih perlu waktu, tapi saya selalu berpikir positif. Di Piala Presiden kami selalu mau menang. Kami usahakan menang,” kata pelatih 45 tahun itu. 

Tidak ada pemain baru di latihan ini. Demikian juga kabar pemain asal Argentina yang disebut akan mengisi slot legiun asing di Persebaya. Rupanya, sangat sulit bagi Persebaya untuk mendatangkan pemain tersebut. 

“(Pemain) yang saya mau bawa masih ada ikatan (kontrak) dengan tim. Tapi kami sedang berusaha agar dia bisa keluar. Dia bisa kami tunggu sampai April,” imbuh Alfredo 

Sejauh ini, Alfredo pun menyatakan belum ada niatan untuk menambah pemain asing tambahan. Dengan begitu, sangat mungkin hanya Otavio Dutra saja pemain impor yang dimiliki oleh Persebaya di Piala Presiden.

Lebih lanjut, Alfredo ingin memanfaatkan skuat yang ada. Sejauh ini, mereka telah memiliki 22 pemain dengan status sudah terikat kontrak. Lalu, terdapat dua pemain yang masih berstatu trial, yaitu Alfonsius Kelvan dan Arthur Irawan.

“Saya mau lihat pemain yang ada. Kalau saya datangkan pemain asing, nanti pemain yang sudah ada tidak dapat kesempatan. No, belum ada tambahan pemain asing. Tergantung di Piala Presiden sampai mana, apa yang kurang apa yang perlu,” tandas eks pelatih Persipura Jayapura itu.

Video Populer

Foto Populer