Sukses


Komentar Alfredo Vera soal 3 Pilar Persebaya di Timnas U-23

Bola.com, Surabaya - Sebanyak tiga pemain Persebaya mendapat panggilan untuk menjalani pemusatan latiahn bersama timnas U-23. Mereka adalah Osvaldo Haay, Irfan Jaya, dan Rachmat Irianto. Mereka diproyeksikan akan menjadi skuat untuk Asian Games nanti. 

Osvaldo dan Rian -sapaan akrab Irianto- bukanlah nama baru di timnas. Osvaldo sudah pernah membela skuat timnas U-23 bahkan senior. Penampilan terakhirnya terjadi kala Indonesia melawan Islandia, Minggu malam (14/1/2018). 

Sedangkan Rian sangat sibuk bersama timnas U-19 selama tahun 2017. Dia merupakan andalan di lini belakang sekaligus kapten tim dalam skuat asuhan Indra Sjafri pada Piala AFF U-18 2017 di Yangon, Myanmar. 

Lain halnya denga Irfan. Pemain sayap 21 tahun itu belum sekalipun membela timnas, bahkan di level usia. Ini akan menjadi pertama kali baginya memakai lambang garuda di dada.

Meski demikian, pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera, merasa anak asuhnya tetap pantas berseragam timnas. Dia sangat tahu kualitas yang dimiliki oleh ketiganya. Terutama Irfan yang pada Liga 2 2017 menjadi pemain andalannya. 

“Saya lihat dia (Irfan) bagus, setiap hari dia latihan. Saya tahu kualitas dia. Dia sekarang punya kemampuan di atas rata-rata. Yang penting dia bisa manfaatkan kesempatan ini,” kata Alfredo. 

Namun, dengan kepergian tiga pemain tersebut, ini akan membuat skuat Persebaya berkurang. Saat ini, Bajul Ijo hanya punya 22 pemain sehingga, hanya akan tersisa 19 pemain saja untuk Piala Presiden.

“Kami harus antispasi dengan itu, tapi untuk tambah pemain kami masih ada waktu. Saya tidak mau buru-buru, masih ada pemain yang bisa dipakai,” ujar eks pelatih Persipura itu.

Sementar itu, Rian mengaku tidak menyangkan dipanggil masuk skuat timnas U-23. Sebab, usianya sekarang masih 18 tahun. Dia pun masih bisa bergabung untuk memperkuat timnas U-19. 

“Saya kaget waktu mendengar itu. Sekarang harus saya target bisa masuk skuat inti dan memberikan yang terbaik untuk tim,” ungkap pemain jebolan kompetisi internal Persebaya itu.

Video Populer

Foto Populer