Sukses


RD Sebut Duel Perdana Kontra Persib Berat bagi Sriwijaya FC

Bola.com, Bandung - Ujian berat akan dihadapi Sriwijaya FC di laga pembuka turnamen Piala Presiden 2018 saat bertemu tim elite, Persib Bandung, Selasa (16/1/2018) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung. Status tim bertabur bintang yang disematkan kepada SFC usai cuci gudang skuat mendapat hadangan dari Maung Bandung yang dikenal sangat sulit dikalahkan bila bermain di kandangnya.

“Laga pembukaan di turnamen apapun akan sangat penting. Pemain akan belajar beradaptasi dengan situasi pertandingan yang sesungguhnya, situasi yang pasti berbeda dengan laga uji coba yang sudah kita mainkan sebelumnya. Hal ini sangat penting untuk menguji mental seluruh pemain,” ujar Rahmad Darmawan, pelatih Sriwijaya FC.

RD menyebut Laskar Wong Kito datang ke Bandung dengan kekuatan penuh. “Kami mendaftarkan 29 pemain untuk turnamen ini, namun baru akan lengkap setelah tanggal 20 Januari nanti. Mereka siap berlaga di lapangan," ujar arsitek asal Lampung itu.

Namun Rahmad menegaskan bahwa sejak awal dirinya menjadikan turnamen Piala Presiden ini sebagai ajang untuk mengasah kemampuan timnya. Ia enggan membebani dengan target tinggi pada anak-asuhnya.

“Pemain harus belajar untuk memenangkan pertandingan dan tidak mau kalah. Walau belum sempurna dan saya pun yakin semua tim juga mengalami hal yang sama, tetapi paling tidak semua pemain harus menunjukkan mentalitas sebagai pemenang,” ucap Rahmad yang notabene mantan arsitek Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2011 dan 2013.

Di laga menghadapi Persib Bandung, RD sendiri mengaku masih harus berpikir keras untuk menentukan susunan starting eleven terbaiknya. Ia baru akan mengumumkan susunan pemain inti Sriwijaya FC usai meeting terakhir yang akan dilaksanakan Selasa (16/1) pagi.

Pertandingan-pertandingan Piala Presiden 2018 akan disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi Indosiar serta tayang secara live streaming di Bola.com, Vidio.com, dan Liputan6.com.

 

 

Video Populer

Foto Populer