Sukses


Viking Siapkan Koreografi 3D di Laga Pembuka Piala Presiden 2018

Bola.com, Bandung - Laga pembuka Piala Presiden 2018 yang mempertemukan Persib Bandung kontra Sriwijaya FC tidak hanya akan menyuguhkan pertandingan seru di lapangan namun juga melibatkan kreativitas suporter.

Satu di antara pendukung Persib sebagai tuan rumah, Viking Persib Club (VPC), berencana menyajikan tontonan apik saat laga pembuka sekaligus partai perdana Grup A digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, Selasa (16/1/2018). Mereka akan menampilkan koreaografi 3D.

Dirigen Viking, Yana Umar, mengatakan banyak alasan koregrafi tersebut dipertunjukkan di laga pembuka Piala Presiden 2018. Satu di antaranya agar pemain Persib lebih bersemangat dalam menjalani pertandingan.

Apalagi, seperti disampaikan Yana, koreografi tersebut memiliki susunan tiga dimensi alias 3D dengan desain gambar Maung (harimau) yang tengah memegang Piala Presiden.

"Tentu harapannya Persib bisa kembali mengulang kesuksesan pada gelaran Piala Presiden 2015 dengan menjadi juara," kata Yana kepada Bola.com di Viking Original Merchandise (VOM), Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (15/1/2018).

Di sisi lain, Yana mengaku belum mengetahui jumlah dana yang dikeluarkan untuk bisa membentuk koreografi yang akan ditampilkan di tribune timur Stadion GBLA, Gedebage, Kota Bandung itu. "Yang pasti, uangnya hasil patungan seluruh distrik Viking," tuturnya.

Yana menjelaskan koreografi 3D ini sudah mendapatkan persetujuan dari pihak kepolisian dan panpel sehingga dipastikan bisa dipertunjukkan pada laga yang akan dimulai tepat jam 15.00 WIB itu. "Semuanya sudah koordinasi. Jadi sudah bisa mempertunjukkan koreografi 3D untuk mendukung Persib," jelasnya.

 

Video Populer

Foto Populer