Sukses


Persib Menjamu Sriwijaya FC Tanpa 2 Pemain Muda, Ini Kata Supardi

Bola.com, Bandung - Persib Bandung dipastikan tanpa dua pemain andalan, Febri Hariyadi dan Henhen Herdiana, saat menjamu Sriwijaya FC pada laga pembuka Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, Selasa sore (16/1/2018). Dua pemain itu bergabung dalam TC Timnas Indonesia.

Meski begitu, satu di antara pemain senior di Persib, Supardi Nasir, tak risau. Bek sayap Persib itu tidak mempermasalahkan absennya dua rekannya itu. Menurutnya, sebuah tim tidak bisa hanya bergantung kepada satu dua pemain tetapi bekerja secara tim.

"Kalau untuk pribadi saya, selalu ingin berikan yang terbaik untuk tim, terutama kemenangan. Kami tidak bisa meragukan kualitas kedua pemain itu yang selalu bekerja keras. Tapi, ini adalah tim, sepak bola adalah tim dan tidak bisa terlalu bergantung kepada kedua pemain itu," ucap Supardi di Hotel Grand Tjokro, Kota Bandung, Senin (15/1/2018).

Supardi tidak menampik jika dua pemain muda tersebut dibutuhkan tim Persib. "Tapi ketika mereka tidak ada, kami harus bisa maksimalkan yang ada. Siapa pun yang diturunkan pelatih, harus memberikan yang terbaik," tutur mantan pemain Sriwijaya FC ini.

Terkait tim lawan yang diperkuat Makan Konate, yang pernah sama-sama membawa Persib juara ISL 2014 dan Piala Presiden 2015, Supardi menegaskan dirinya tidak hanya melihat sosok Konate yang ada di Sriwijaya FC melainkan kekuatan tim Laskar Wong Kito secara keseluruhan.

Pemain bernomor punggung 22 di [Persib](3226039 "") ini meyakini semua rekannya di Persib lebih berpikir ke permainan tim sendiri untuk bisa memenangi pertandingan. Apalagi laga melawan Sriwijaya FC merupakan partai perdana dan akan disaksikan puluhan ribu bobotoh Maung Bandung.

"Jadi, sosok Konate di luar lapangan adalah sahabat dan teman. Saya selalu respek dengan Konate. Tapi, bukan seorang Konate dalam tim lawan yang kami pikirkan melainkan yang lebih penting bagaimana kami main dan tim kami menang karena pertandingan perdana penting untuk meningkatkan mental kami," tutur Supardi.

 

Video Populer

Foto Populer