Sukses


Bermasalah di Lini Depan, Persela Datangkan Gaston Castano

Bola.com, Lamongan - Jelang Piala Presiden, Persela mendatangkan pemain asing untuk mengisi posisi tersebut. Dia adalah striker asal Argentian, Gaston Castaño.

“Dia (Gaston) sudah mengikuti latihan hari ini. Statusnya masih trial. Nanti kami akan pantau dia selama Piala Presiden. Sejauh ini, kami memang hanya punya dua striker saja,” kata Aji Santoso, pelatih Persela, kepada Bola.com, Senin malam (15/1/2018).

Gaston merupakan striker asing yang sudah malang melintang di sepak bola Indonesia. Dia pertama kali datang ke Indonesia pada 2006 membela PSS Sleman. Setelah itu, berturut-turut PSIS Semarang, Persiba Balikpapan, PSMS Medan, Gresik United, dan Pelita Bandung Raya.

Setelah itu, striker 32 tahun itu hijrah ke Nakhon Pathom, klub kasta kedua Thailand pada awal musim 2017. Di pertengahan musim dia pindah ke Hong Kong dengan membela Hong Kong Rangers. Itu adalah klub terakhir yang dibelanya.

Sejauh ini, Persela juga terus mencari striker lokal untuk menambah pemain di lini depan. Aji mengaku akan melakukannya sambil menjalani Piala Presiden dengan kondisi yang ada.

“Sekarang cukup sulit mencari striker lokal yang berpengalaman. Kebanyak sudah terikat kontrak dengan klub lain. Jadi, kami akan maksimalkan dulu yang ada sambil cari info siapa yang akan pantas untuk menjadi striker lokal Persela,” tandas pelatih 47 tahun itu.

hanya punya dua striker saja saat berpartisipasi dalam turnamen yang terselenggara di Bangkalan itu. Keduanya adalah Ghifari Vaiz Adhitya dan Herman Abanda. Nama terakhir yang sebelumnya berstatus pemain seleksi telah dicoret.

“Dia (Herman) tidak menunjukkan kualitas yang dibutuhkan oleh Persela. Jadi jajaran pelatih telah memutuskan bahwa dia tidak lolos seleksi,” 

Sedangkan status Vaiz jelas berbeda. Dia merupakan jebolan kompetisi internal Persela. Selain itu, pemain bernomor punggung 81 itu adalah top scorer di Liga 1 U-19 2017 kala membela Persela U-19 musim lalu.

Video Populer

Foto Populer