Sukses


Semen Padang Terpaksa Merombak Tim

Bola.com, Bandung - Manajemen dan tim pelatih Semen Padang dibuat pusing dengan regulasi Liga 2 yang dirilis pada kongres PSSI beberapa waktu lalu. Pasalnya, untuk Liga-2 dipastikan tidak diberlakukan batasan usia serta boleh menggunakan 3 pemain di atas 35 tahun.

Seperti diketahui, Semen Padang FC telah membentuk tim sejak awal Desember lalu. Mayoritas materi Kabau Sirah saat ini adalah pemain di bawah usia 25 tahun yang rata-rata pemain baru meski sebelumnya binaan Semen Padang junior. Sebanyak 21 pemain yang ada telah melakoni prakontrak.

Manager Semen Padang FC, Win Bernadino mengaku terkejut dengan regulasi Liga yang di luar perkiraan manajemen. Sebelumnya manajemen menilai, perombakan regulasi tidak begitu mencolok. Misalnya memberikan jatah setiap tim menggunakan satu pemain asing atau menambah kuota pemain senior di atas 25 tahun dari yang sebelumnya hanya 5 orang menjadi 7 orang.

“Kami benar-benar terkejut dengan perombakan regulasi yang sangat signifikan ini. Memang, kami masih menyisakan beberapa tempat untuk pemain pasca keluarnya regulasi baru. Tapi, perkiraan kami tidak begitu besar perombakannya,” ujar Win.

Saat ini lanjut Win, tim pelatih tengah menggodok seperti apa formulasi dalam perombakan tim. Ia mengakui, jika tidak dilakukan perombakan materi, maka Semen Padang bakal tertinggal dengan materi kontestan lain yang tentunya akan menggunakan jasa pemain senior pada kompetisi nanti.

“Kemungkinan besar, kami (Semen Padang FC) akan tetap menggabungkan pemain senior dan junior. Jika kami tidak memanfaatkan kebebasan menggunakan pemain muda tentu kami yang rugi. Mudah-mudahan dalam waktu dekat tim pelatih segera merekomendasikan pemain senior yang akan bergabung,” ulasnya.

Seperti hasil kongres PSSI, Sabtu (13/1/2018), Liga 2 tetap tanpa pemain asing. Pembatasan umur pemain yaitu 35 tahun. Tetapi, setiap tim diperbolehkan merekrut tiga pemain berusia berapa pun.

Pada musim lalu, PSSI menerapkan regulasi untuk klub Liga 2 hanya diperkenankan memakai lima pemain berusia dari 25 sampai maksimal 35 tahun plus dua pemain usia di atas 35 tahun.

 

Video Populer

Foto Populer