Sukses


Batal Gabung PSPS, Jandia Eka Ingin Kembali ke Semen Padang

Bola.com, Padang - Bergantinya regulasi Liga 2 membuat mantan kiper utama Semen Padang, Jandia Eka Putra berniat “pulang kampung” membela Kabau Sirah pada 2018. Dalam regulasi tersebut, klub boleh megontrak tiga pemain dengan usia berapapun.

Sebelumnya, Jandia telah berlatih bersama PSPS Riau dan dikabarkan akan segera bergabung dengan tim berjuluk Askar Bertuah yang dilatih oleh juru taktik asal Payakumbuh, Sumatera Barat, Jafri Sastra.

“Saya tidak jadi di PSPS Riau, dengan bergantinya regulasi Liga, saya berharap bisa kembali memperkuat Semen Padang FC,” ujarnya.

Terpisah, manager Semen Padang FC, Win Bernadino mengatakan, menyangkut materi pemain Liga 2 merupakan hak proregatif tim pelatih dalam hal ini pelatih kepala. Nantinya, pemain yang dianggap sesuai dengan kebutuhan diajukan ke manajemen untuk dikontrak.

“Menyangkut pemain, itu ranahnya pelatih. Namun, bagi kami tentu tidak hanya melihat kualitas pemain, tapi juga etitute dan kondisi fisik pemain. Menyangkut Jandia, kita serahkan ke tim pelatih saja, kita tidak bisa ikut campur untuk hal itu,” ungkapnya.

Win menambahkan, saat ini Semen Padang telah memiliki tiga penjaga gawang yang keseluruhannya berusia di bawah 25 tahun. Mereka masing-masing Rendi Oscario (19 tahun), Mukhti Al Haq (24 tahun ), dan Achmad Iqbal Bactiar (20 tahun). 

Saat ini Semen Padang telah melakukan prakontrak terhadap 21 pemain segera melakukan perburuan pemain senior. Pelatih kepala Syafrianto Rusli mengatakan, pihaknya sengaja mempersiapkan 4 slot yang akan ditempati oleh pemain senior pasca aturan baru menyangkut pemain.

“Memang, saat ini kami sudah melakukan prakontrak dengan 21 pemain. Meski begitu, tidak tertutup kemungkinan akan melakukan perombakan, namun tidak banyak sekitar 20 hingga 30 persen saja,” ujar Syafrianto, kemarin.

Syafrianto mengakui memiliki opsi lain, jika mengganti materi Semen Padangsaat ini dengan pemain senior. Caranya, adalah meminjamkan pemain muda yang telah prakontrak dengan tim lain. 

 

Video Populer

Foto Populer