Sukses


Pemusatan Latihan Perseru di Malang Belum Maksimal

Bola.com, Malang - Setelah Barito Putera, klub Liga 1 lainnya, Perseru Serui, mengakhiri program pemusatan latihan di Kota Malang. Tim asal Kepulauan Yapen itu baru saja menggelar latihan terakhir, Selasa pagi (16/1/2018) di Lapangan Tunjungsekar, Kota Malang.

Dalam latihan itu, hanya ada 19 pemain yang datang lantaran ada tiga pemain yang harus meninggalkan latihan karena ada keperluan mendesak.

Dua pemain seleksi, Ricardo Sendra dan Kader Coulibaly, harus meninggalkan pemusatan latihan untuk mengurus dokumen. Sedangkan kiper Anas Fitrianto izin untuk pulang ke rumahnya di Malang sebelum berangkat mengikuti Piala Presiden 2018.

Dengan pemain terbatas, mereka hanya latihan ringan untuk mengasah penyelesaian akhir. Selasa siang ini tim berjulukan Cenderawasih Jingga ini sudah berangkat menuju venue Grup C Piala Presiden yang ada di Surabaya.

"Kami sudah selesai pemusatan latihan hari ini. Memang tidak banyak yang bisa dilakukan karena hanya seminggu persiapan. Waktu latihan sempat terkendala cuaca hujan sehingga harus memakai lapangan futsal. Jadi, kami langsung pada agenda dua uji coba di Malang selama pemusatan latihan ini," kata Alexander Sanunu, pelatih Perseru.

Persiapan sepekan tentu tidak ideal bagi Perseru untuk mengikuti Piala Presiden 2018. Namun, manajemen tim tidak mematok target tinggi dalam turnamen pramusim tersebut sehingga mereka hanya menggunakannya sebagai ajang untuk pemilihan pemain.

"Yang terpenting kerangka tim sudah ada. Banyak mantan pemain Persipura yang didatangkan untuk memberikan semangat kepada pemain muda yang juga dari Papua seperti Dominggus Fakdawer, Nerius Alom. Pemain yang sempat ke Sriwijaya, Anis Nabar juga bisa dijadikan panutan di tim ini," imbuh mantan pemain Timnas Indonesia ini.

Terkait persaingan di Grup C Piala Presiden, Alex melihat timnya paling minim persiapan. Madura United dipandang sebagai tim yang paling siap. Setelah itu, Persebaya Surabaya juga melakukan banyak perubahan dengan mendatangkan beberapa pemain dari Persipura.

Sedangkan PS TNI juga sudah melakukan persiapan lebih lama dari timnya. "Tapi, kami bukannya pesimistis. Dilihat saja pertandingan pertama nanti seperti apa," jelasnya.

Pada pertandingan pertama Grup C pada Kamis (18/1/2018), Perseru langsung bertemu dengan lawan paling tangguh, Madura United.

Alex berpesan agar pemainnya tampil lepas dan tidak silau dengan barisan pemain bintang yang dimiliki Madura United. "Target dari manajemen untuk turnamen ini tidak tinggi. Jadi pemain harus tampil tanpa beban," ujarnya.

Video Populer

Foto Populer