Sukses


Persib Terancam Bermarkas di Luar Bandung

Bola.com, Bandung - Saat ini, Selasa sore (16/1/2018), Persib Bandung sedang menjalani laga pertama Piala Presiden 2018 dengan menjamu Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Bandung. Bersamaan dengan itu, kabar perihal markas tim untuk kompetisi musim 2018 mencuat.

Persib kemungkinan akan menjamu lawan-lawan mereka di Liga 1 2018 di luar Bandung, bahkan Jawa Barat. Solo atau Yogyakarta masuk daftar tujuan tim Maung Bandung.

Pasalnya, dua stadion yang biasa digunakan Persib sebagai markas, Si Jalak Harupat dan GBLA segera direnovasi untuk persiapan Asian Games 2018.

"Ya kami akan mencari alternatif karena Jalak Harupat mau diperbaiki, GBLA juga sama. Opsi awal kami pindah ke Ciamis, tapi kami akan bicarakan dulu. Kami akan jajaki dulu stadion-stadion yang ada di Jawa Barat. Yang pasti Jalak dan GBLA tak bisa dipakai," ujar Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) selaku pengelola klub Persib, Zaenuri Hasyim, Selasa (16/1/2018), di Bandung.

Zaenuri menambahkan apabila seluruh stadion di Jawa Barat tidak bisa digunakan karena kepentingan Asian Games 2018, pilihan terakhir laga kandang Maung Bandung untuk Liga 1 2018 adalah Solo atau Yogyakarta. Beberapa stadion di Jabar seperti Pakansari dan Patriot juga dikabarkan akan dipersiapkan untuk Asian Games 2018.

"kalau semua stadion di Jabar tidak bisa dipakai, terpaksa harus keluar. Ada Solo dan Yogyakarta yang memungkinkan. Jadi tim musafir, mau bagaimana lagi. Bukan terusir ya, tapi memang karena situasi. Jangan dikatakan terusir karena memang ada event internasional dan kepentingan negara yang diprioritaskan," lanjut mantan Pangdam III/Siliwangi ini.

Meski jadi tim usiran, Zaenuri menegaskan bukan berarti Persib dirugikan. Apapun yang terjadi, tim Persib Bandung harus siap menghadapinya.

"Kami tidak berpikir untung rugi, karena situasi buat kepentingan negara, jadi harus diutamakan dan kami harus cari yang lain," ucap Zaenuri.

Kadispora Kota Bandung, Dody Ridwandsyah, membenarkan Stadion GBLA akan segera direnovasi. Bahkan, Persib belum bisa dipastikan apakah masih bisa menggunakan Stadion GBLA untuk laha selanjutnya di Piala Presiden 2018 selepas laga pembukaan.

"Nanti tergantung kontraktornya apakah Persib masih bisa atau tidak menggunakan GBLA karena renovasi yang akan dilakukan melingkupi rumput lapangan, kursi tribune, dan lain-lainnya. Rencana memakan waktu hingga enam bulan ke depan," jelas Dody.

Video Populer

Foto Populer