Sukses


Oh In-kyun Cetak Gol, Persib Tekuk Tipis Sriwijaya FC

Bola.com, Bandung - Persib Bandung berhasil meraih tiga poin pertama di Piala Presiden 2018. Tim berjulukan Maung Bandung itu menang 1-0 atas Sriwijaya FC dalam pertandingan pembuka penyisihan Grup A yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Selasa (16/1/2018), berkat gol tunggal Oh In-kyun.

Kedua tim bermain begitu terbuka sejak awal pertandingan, di mana saling jual beli serangan dilakukan meski pertahanan masing-masing tim sulit untuk ditembus oleh lawan.

Persib mendapatkan peluang emas melalui Ezechiel Ndouassel pada menit ke-30, sementara dua menit kemudian ganti Sriwijaya FC yang mendapatkan peluang emas melalui Adam Alis. Namun, tak satu pun peluang bisa dikonversi menjadi gol

Persib Bandung baru berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-54 melalui gol yang dicetak oleh Oh In-kyun. Berawal dari kemelut di depan gawang ketika pemain asal Korea Selatan itu gagal melakukan tendangan, bola sempat disambar oleh rekan setimnya, Ezechiel Ndouassel, yang tetap membentur pemain bertahan Sriwijaya FC.

Melihat bola liar di dekatnya, Oh In-kyun melakukan U-turn dan melepas tembakan keras dengan kaki kirinya yang gagal dihalau dengan baik oleh Teja Paku Alam.

Tim Laskar Wong Kito mendapatkan peluang untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-60 melalui situasi set-piece. Tembakan kaki kiri dilepas gelandang muda Sriwijaya FC, Syahrian Abimanyu, yang membuat Muhammad Natshir harus terbang untuk menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.

Tensi pertandingan yang cukup keras membuat satu pemain Persib Bandung harus ditandu keluar pada menit-menit akhir pertandingan. Airlangga Sucipto ditandu keluar lapangan setelah mendapatkan tendangan keras Marcos Meraudje di bahu kanannya.

Persib Bandung akhirnya berhasil mempertahankan keunggulan 1-0 hingga peluit panjang berbunyi. Tiga poin pertama di Piala Presiden 2018 berhasil diraih oleh tim tuan rumah Grup A.

2 dari 2 halaman

Komposisi Pemain

Susunan Pemain Utama:

Persib Bandung (4-2-3-1): M Natshir (Kiper); Achmad Jufriyanto, Supardi Nasir (C), Tony Sucipto, Bojan Malisic (Belakang); Eka Ramdani, Michael Essien, Oh In-kyun, Pudja Abdillah, Billy Keraf (Tengah); Ezechiel Ndouassel (Depan)

Cadangan: Imam Arief Fadillah, Indra Mustafa, Wildansyah, Dedi Kusnandar, Gian Zola, Hariono, Airlangga Sutjipto

Pelatih: Mario Gomez

Sriwijaya FC (4-2-3-1): Teja Paku Alam (Kiper); Novan Setya Sasongko, Bio Paulin, Mamadou N'diaye, Syahrian Abimanyu (Belakang); Adam Alis, Marcos Meraudje, Yuu Hyun-koo, Makan Konate, M Nur Iskandar (Tengah); Alberto Goncalves (Depan)

Cadangan: Fikri, Saipuloh Maulana, Alfin Tuasalamony, Rahmad Hidayat, Zulfiandi, Patrich Wanggai, Yogi Rahadian

Pelatih: Rahmad Darmawan

Video Populer

Foto Populer