Sukses


Menyongsong Piala Presiden Persebaya Bermodal Skuat Minimalis

Bola.com, Surabaya - Menjelang Piala Presiden 2018, Persebaya Surabaya hanya punya 22 pemain saja yang sudah terikat kontrak. Itu pun tiga di antaranya, Irfan Jaya, Osvaldo Haay, dan Rachmat Irianto, harus menjalani pemusatan latihan di Timnas Indonesia U-23. Jadi, tersisa 19 pemain saja di skuat Bajul Ijo.

Namun, Persebaya setidaknya punya enam pemain dengan status calon magang. Mereka adalah Giovani Dwi Haryanto, Herwanto (Al Rayyan), Lukman Hakim, Ariel Sharon, Jossa Andhika (Indonesia Muda), dan Stevanno Peitersz (Semut Hitam). 

Semua pemain tersebut merupakan pemain kompetisi internal Persebaya musim 2017. Mereka punya kans besar didaftarkan sebagai pemain Persebaya dalam Piala Presiden nanti.

“Saya akan maksimalkan pemain yang ada. Belum ada penambahan pemain lagi. Lebih baik kami beri kesempatan ke pemain muda. Saya pikir mereka nanti bisa bermain di Piala Presiden,” kata Angel Alfredo Vera, pelatih Persebaya.

Dalam beberapa hari terakhir, para pemain tersebut sudah terlihat bergabung di latihan rutin The Green Force. Stevanno dan Jossa bahkan ikut berlatih sejak latihan perdana  pada 4 Januari lalu.

Jika berencana untuk mendatangkan pemain baru, bukan tidak mungkin Persebaya malah akan kerepotan. Sebab, Piala Presiden sudah dalam hitungan hari dan malah akan semakin sulit menyatukan kekompakan.

“Tim ini ada sedikit perubahan. Turnamen pramusim sudah seperti biasanya, kami ingin melihat kemampuan pemain yang kami miliki. Makanya, saya memang ingin pantau kemampuan mereka di pertandingan seperti apa,” imbuh pelatih asal Argentina itu.

Di sisi lain, Manajer Persebaya, Chairul Basalamah mengaku tidak mau ikut campur mengenai komposisi pemain yang dibutuhkan. Dia menyerahkan sepenuhnya kepada pelatih kepala.

“Sekarang pelatih sudah datang jadi lebih baik saya percayakan urusan tim kepada beliau. Coach Alfredo tahu apa yang terbaik untuk tim,” ujar pria yang akrab disapa Abud itu.

Persebaya Surabaya bertindak sebagai tuan rumah Grup E Piala Presiden 2018. Tim asuhan Alfredo Vera yang berstatus sebagai jawara Liga 2 2017 bersaing dengan Madura United, PS TNI, dan Perseru Serui.

ndingan-pertandingan Piala Presiden 2018 akan disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi Indosiar serta tayang secara live streaming di Bola.com, Vidio.com, dan Liputan6.com.

Video Populer

Foto Populer