Sukses


Semen Padang Tepis Isu Merekrut Indra Sjafri

Bola.com, Padang - Nama mantan pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, belakangan ini dikaitkan dengan Semen Padang. Indra Sjafri disebut-sebut bakal didatangkan PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) selaku pengelola klub untuk menggantikan pelatih Semen Padang saat ini, Syafrianto Rusli.

Meski mengaku belum dihubungi manajamen Semen Padang, Indra Sjafri tidak menampik jika ada tawaran untuk melatih tim kampung halaman, Sumatra Barat.

Apalagi kans Semen Padang membawa pulang Indra Sjafri sangat terbuka. Pasalnya, setelah tidak lagi menukangi Timnas Indonesia U-19, saat ini pria kelahiran Batang Kapas, Pesisir Selatan, itu statusnya masih tanpa klub.

Meski memiliki peluang mendatangkan pelatih yang sukses membidani pemain usia muda itu, PT KSSP melalui Direktur Umum, Rinold Thamrin, membantah ada rencana dari pihaknya untuk mengganti Syafrianto Rusli dengan Indra Sjafri.

"Kami sangat menghormati coach Indra Sjafri. Beliau pelatih muda yang mampu membentuk karakter sebuah tim. Namun, dengan kondisi kami yang telah menentukan struktur kepelatihan serta sisa waktu jelang kompetisi yang makin mepet, kami telah fix dengan coach Syafrianto Rusli dan tak mungkin diganti lagi," ujar Rinold Thamrin, Selasa (16/1/2018).

Rinold menilai, dari kemampuan serta karakter, Syafrianto Rusli menurutnya sangat sesuai dengan kondisi saat ini. Pasca ditinggal sederet pemain bintang, Semen Padang bisa dikatakan mulai dari awal lagi.

"Saat ini bisa dikatakan kami mulai dari awal lagi. Kami perlahan mencari materi pemain, menyatukan mereka serta membentuk karakter tim seperti yang diinginkan pelatih. Kami yakin coach Syafrianto mampu menjalankan tugas dengan baik, dengan misi tahun 2019 Semen Padang tampil di Liga 1 2019," ucap Rinold.

 

Video Populer

Foto Populer