Sukses


Oh In-kyun Persembahkan Gol untuk Bobotoh yang Meragukannya

Bola.com, Bandung - Gelandang Persib Bandung asal Korea Selatan, Oh In-Kyun, mampu membalikkan opini sebagian bobotoh Persib yang sejak kedatangannya ke Persib meragukan kemampuannya.

Oh In-Kyun, yang pada 29 Januari ini genap berusia 33 tahun, menggetarkan jala gawang Sriwijaya FC pada menit 55 saat Persib menjamu tim asal Palembang itu pada laga perdana penyisihan Grup A Piala Presiden 2018 di Stadion GBLA, Bandung, Selasa (16/1/2018).

Gol itu jadi satu-satunya yang tercipta dalam pertandingan yang disaksikan Presiden Joko Widodo dan pejabat tinggi negara lain. Alhasil, Persib meraup poin penuh dari laga yang berjalan ketat ini.

"Saya senang karena bisa mencetak gol dan membawa tim meraih kemenangan. Tapi, kami masih akan memainkan laga lainnya karena ini belum selesai. Kami masih punya dua laga lain di fase grup," ujar Oh In-Kyun seusai pertandingan.

In-Kyun menegaskan tidak terlalu memikirkan gol yang telah diciptakannya, namun yang lebih penting, kata dia, Persib menang.

"Kami harus siap untuk pertandingan berikutnya. Buat saya tidak penting bisa mencetak gol tetapi lebih penting tim ini menang," lanjut pemain bernomor punggung 33 ini.

Mantan pemain Mitra Kukar itu mempersembahkan gol tersebut untuk seluruh bobotoh yang mencintai Persib. "Ya gol saya untuk semua orang yang cinta Persib. Kami berharap di pertandingan selanjutnya, tim ini bisa menang dan menang terus," ujarnya.

Gelandang yang berkiprah di Indonesia sejak musim 2010 ini juga berujar tak mengambil hati dengan keraguan bobotoh terhadap dirinya, yang disebabnya usianya sudah tak muda lagi. Menurutnya, yang penting ia bekerja keras di lapangan.

"Biar orang-orang melihat kerja saya di lapangan. Saya tidak mau bicara banyak, saya mau kerja di lapangan dan saya cuma mau main maksimal untuk Persib," ucap In-Kyun.

Pelatih Persib, Mario Gomez, mengaku bangga dengan performa Oh In-Kyun di hari pertama laga Piala Presiden 2018. Namun, Gomez ingin lebih melihat secara keseluruhan, bukan per individu.

"Dia pemain bagus dan mencetak gol di pertandingan ini, tapi yang lebih penting adalah perkembangan tim. Memang ini hal yang bagus karena dia baru bergabung dengan Persib dan sudah bisa mencetak gol bagi kami. Semoga ke depan semakin bagus," timpal pelatih asal Argentina ini.

Video Populer

Foto Populer