Sukses


Widodo Cahyono Putro Terkejut Fadhil Sausu Cetak Gol Indah

Bola.com, Gianyar - Kapten Bali United, Fadhil Sausu, mempertontonkan permainan cukup apik saat timnya menang 3-1 atas wakil Singapura, Tampines Rovers, pada play-off putaran pertama Liga Champions Asia di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (16/1/2018).

Pemain bernomor punggung 14 itu juga mencetak satu dari tiga gol kemenangan pasukan Serdadu Tridatu. Gol Fadil menit ke-17 tersaji cukup indah.

Berawal dari umpan pendek striker Ilija Spasojevic, gelandang berusia 32 tahun itu melepas sepakan keras dari luar kotak penalti dan menaklukkan kiper Muhammad Syazwan.

Menariknya, pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro, kaget dengan gol indah yang dicetak sang kapten tim. Dengan nada bercanda, Widodo tak menyangka mantan pemain Persisam Samarinda itu mencetak gol lewat sepakan jarak jauh.

"Saya tidak tahu dia berlatih di mana. Dia jarang sekali shooting luar kotak penalti. Kalau bola mati sih oke," ungkap Widodo mengomentari gol Fadhil.

Selama ini Fadhil Sausu memang memiliki spesialisasi akurasi tendangan kaki kiri. Beberapa kali dia mencetak gol indah lewat proses tendangan bebas, termasuk di pentas Liga 1 2017. "Inilah sepak bola. Instruksi jalan dan pemain mau shooting akhirnya jadi gol," imbuh Widodo.

Sekadar mengingatkan, jauh sebelum jadi pelatih Bali United, Widodo juga pernah jadi buah bibir berkat gol sensasional yang dicetaknya semasa memperkuat Tim Merah-Putih pada laga Timnas Indonesia kontra Kuwait di Piala Asia 1996.

Gol dengan sepakan akrobatik itu tercipta di Stadion Mohammed Bin Zayed, Uni Emirat Arab. Gol itu hingga sekarang masih dikenang dan dianggap satu di antara gol terindah di sepanjang sejarah Piala Asia.

 

Video Populer

Foto Populer