Sukses


Djadjang Nurdjaman Terkejut PSMS Bisa Kalahkan PSM

Bola.com, Bandung - Pelatih PSMS Medan, Djajang Nurdjaman, tidak menyangka skuatnya bisa mengalahkan PSM Makassar 2-1 pada laga perdana mereka di penyisihan Grup A Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Gedebage, Bandung, Selasa malam (16/1/2017).

Menurut Djanur, sapaan sang pelatih, materi skuat PSMS adalah mayoritas pemain muda. "Rekrutan pemain baru kami pun adalah pemain yang terbuang dari klub lamanya. Kondisi yang sangat berbeda dengan PSM," kata Djanur pada jumpa media seusai pertandingan.

Djanur merujuk pada M. Roby (eks Barito Putera), Amarzukih (eks Persija), dan Antony Putro Nugroho (eks Bhayangkara FC), yang tidak mendapat tempat utama di tim sebelumnya.

"Kami juga hanya memakai dua pemain asing. Berbeda dengan PSM yang menurunkan tiga pemain asing sekaligus di babak kedua. Di mana justru kami mampu mencetak gol kemenangan," tutur Djanur.

Lantaran itu, Djanur lantas memuji mental bertarung pemainnya. "Kami datang ke Bandung sebagai tim underdog. Kondisi ini justru membuat pemain tampil dengan motivasi tinggi," ujarnya.

Kemenangan ini disebut Djanur mendongkrak percaya diri pemain, yang berguna untuk menghadapi lawan berikutnya, yakni Persib Bandung.

"Jujur, sebelumnya kami kurang pede karena Persib tim besar, tim bagus yang akan menjadi lawan berat kami yang kedua. Tapi dengan kemenangan melawan PSM, sekarang kami punya kepercayaan diri," katanya.

Terkait penampilan dua pemain asing, Reinaldo Lobo (Brasil) dan Sadney Khoetage Urikhob (Namibia), Djanur juga punya penilaian sendiri.

Reinaldo, lanjut Djanur, tampil lumayan baik dalam menggalang lini belakang PSMS. "Itu karena Reinaldo sudah paham dengan karakter klub-klub Indonesia karena bermain di Mitra Kukar," ujarnya.

Hal berbeda dengan Sadney, yang baru pertama kali merumput di Indonesia. "Sadney juga tampil baik. Saya sengaja tarik keluar karena dia agak cedera," lanjutnya.

Djanur menambahkan dalam waktu dekat PSMS akan mendatangkan pemain anyar dari Pantai Gading. "Dia terakhir bermain di Liga Qatar," jelas Djanur.

Video Populer

Foto Populer