Sukses


Aremania Siap Berbagi Tempat dengan 3 Suporter Tim Tamu

Bola.com, Malang - Tiga hari lagi Grup E Piala Presiden yang dihelat di Stadion Gajayana, Malang, akan diputar. Bukan hanya panpel tuan rumah Arema FC saja yang bersiap. Suporter tuan rumah, Aremania, juga ikut antusias.

Aremania bahkan sudah berkomunikasi dengan suporter dari tiga tim tamu seperti LA Mania pendukung Persela Lamongan, Snex atau Panser Biru dari PSIS Semarang dan Bharamania dari Bhayangkara FC.

"Sekarang yang sudah berkomunikasi dengan kami pendukung dari PSIS dan Persela. Dari Semarang sekitar seribu orang yang akan datang. Sedangkan suporter Persela Lebih banyak lagi karena Malang tidak terlalu jauh dari Lamongan. Sedangkan pendukung Bhayangkara FC akan ada dari kepolisian," kata Achmad Ghozali, Aremania Korwil Klayatan.

Sebenarnya tribune Stadion Gajayana sudah penuh sesak untuk menampung Aremania. Hal ini seperti terlihat dalam dua kali uji coba Arema, melawan PSIS Semarang dan Barito Putera, di Malang.

"Tapi, kami harus berbesar hati karena untuk menyambung silaturahmi, panpel dan Aremania menerima dengan tangan terbuka untuk kedatangan suporter tamu," imbuhnya.

Kebetulan Aremania juga memiliki hubungan baik dengan suporter dari tiga tim yang akan berlaga di Grup E. Untuk suporter PSIS, mereka sudah bertemu saat melakoni uji coba dengan sistem kandang dan tandang pada 4 dan 7 Januari 2018.

"Khusus dengan suporter Semarang kami sudah lama terpisah karena PSIS sempat bermain di kasta kedua. Sekarang kami sudah menjalin komunikasi lagi sehingga hubungan ke depan akan lebih baik lagi," tandasnya.

Sementara dengan suporter Persela, keduanya sudah saling mengunjungi dalam kompetisi resmi. Khusus Bhayangkara FC, suporter dari pihak kepolisian memang tidak terlalu banyak. Namun, hubungan mereka tetap bagus karena Aremania sering berdiskusi dengan pihak kepolisian terkait keamanan suporter.

"Kami bertekad untuk menunjukkan jika suporter di Grup E cinta damai dan saling membaur. Semoga di grup lain juga demikian," harap Achmad.

Apakah hal ini jadi pertanda Aremania ingin meraih predikat sebagai suporter terbaik Piala Presiden 2018? Ternyata Aremania tidak ingin fokus dengan gelar itu karena yang terpenting adalah prestasi tim.

"Harapan kami, Arema bisa lolos ke final dan Aremania akan memberikan dukungan di Stadion Utama Gelora Bung Karno karena kami juga ingin merasakan sausana baru di stadion tersebut," tegasnya.

Video Populer

Foto Populer