Sukses


Pelatih Mitra Kukar Belum Puas dengan Kemenangan atas Martapura

Bola.com, Tenggarong - Mitra Kukar mengawali kiprah di penyisihan Grup B Piala Presiden 2018 dengan baik. Menjamu Martapura FC di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Rabu (17/1/2018), Naga Mekes menang 2-0 berkat dua gol yang dicetak striker asal Spanyol, Fernando Rodriguez Ortega.

Hasil itu membawa Mitra Kukar menduduki puncak klasemen sementara Grup B karena pada pertandingan sesudahnya, Barito Putera versus Kalteng Putra, berakhir dengan skor 1-1.

Meski begitu, pelatih Mitra Kukar, Rafael Berges, masih belum puas dengan kemenangan tim asuhannya. Pelatih asal Spanyol itu menyoroti beberapa kekurangan yang masih diperlihatkan pemain.

"Secara hasil saya belum puas termasuk dengan pola permainan dan taktik. Masih ada beberapa hal yang akan diperbaiki sebelum pertandingan selanjutnya," ungkap Berges.

Satu di antara yang jadi sorotan adalah proses penyelesaian akhir lini depan. Meski mampu mencetak dua gol, justru lawan yang beberapa kali mampu menguasai permainan. Apalagi, Martapura FC harus bermain dengan 10 pemain setelah Aditya Putra Dewa menerima kartu kuning kedua pada menit ke-67 karena melanggar keras Hendra Adi Bayauw.

"Untuk itu saya masukkan Ahmad Bustomi di babak kedua untuk menjaga kedalaman skuat dan menguasai penguasaan bola serta area permainan Mitra Kukar," imbuh pelatih 46 tahun ini.

Terlepas dari kekurangan itu, Berges senang dengan perkembangan yang diperlihatkan tim asuhannya secara keseluruhan. "Setidaknya kemenangan ini lebih semakin mempertebal mental pemain," kata Berges.

Video Populer

Foto Populer