Sukses


Digebuk Persib, Rahmad Darmawan Siap Bongkar Skuat Sriwijaya FC

Bola.com, Bandung - Meski baru menjalani laga berat melawan Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, pada Selasa (16/1/2017), pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan, tetap menggeber program latihan. Ia tidak memberlakukan hari libur kepada seluruh punggawa Laskar Wong Kito.

Pada pertandingan perdana penyisihan Grup A Piala Presiden 2018, Sriwijaya FC bertekuk lutut 0-1 melawan Tim Maung Bandung. Selanjutnya, Alberto Goncalves akan melakoni pertandingan melawan PSM Makassar pada Minggu (21/1/2018). Persiapan matang dilakukan RD menjelang duel ini.

Bertempat di lapangan Football Plus Bandung, seluruh pemain yang tidak turun bermain dan menit bermain minim bahkan mendapat sesi uji coba melawan tim lokal kota kembang selama 90 menit.

Menurut eks pelatih Timnas Indonesia di SEA Games 2011 dan 2013 ini, ia sengaja menggeber uji coba agar seluruh pemain tetap dalam kondisi fitnes yang sama.

“Turnamen Piala Presiden adalah bagian dari uji coba, karena itu saya ingin menyamakan level kebugaran seluruh pemain. Jadi pemain yang tidak masuk line-up dan bermain sebentar saat menjajal Persib, akan dapat kesempatan di laga lanjutan,” jelas RD.

Selain itu, nakhoda asal Lampung tersebut juga mencoba membuat taktik dan strategi yang berbeda di laga ini. “Belajar dari laga perdana, maka salah satu evaluasinya adalah penyelesaian akhir. Karena itu tadi kami coba beberapa variasi baru, dan saya berharap hasilnya bisa mereka terapkan nanti saat laga berikutnya,” ungkapnya.

Pelatih yang musim lalu berkarier Liga Malaysia bersama klub T-Team itu mengisyaratkan akan melakukan rotasi pemain di laga melawan Tim Juku Eja.

“Pasti ada rotasi, malah mungkin bisa separuh pemain yang turun di laga perdana akan kami istirahatkan. Sejak awal saya tekankan bahwa turnamen Piala Presiden ini memang kami jadikan sebagai ajang uji coba untuk mengukur kekuatan tim secara keseluruhan. Untuk tahu kualitas pemain, saya harus memberi kesempatan bermain yang sama,” ujar Rahmad Darmawan.

Video Populer

Foto Populer