Sukses


    Pemain Timnas U-19 Ada Kans Ikut Test Event Asian Games 2018

    Bola.com, Jakarta - Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 yang berlangsung di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, sejak Senin (15/1/2018) juga diikuti lima pemain Timnas Indonesia U-19. Asisten pelatih Timnas Indonesia U-23, Bima Sakti, mengungkapkan perkembangan positif pemain muda itu dan menyatakan Egy Maulana Vikri dkk. berkesempatan ikut serta dalam test event Asian Games 2018 yang digelar pada Februari 2018.

    Awalnya hanya Egy Maulana Vikri dan Saddil Ramdani, pemain Timnas Indonesia U-19, yang ikut pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 di Senayan. Namun, kemudian Luis Milla juga memanggil Rachmat Irianto, Feby Eka Putra, dan Muhammad Iqba.

    Staf kepelatihan Timnas Indonesia U-23 menilai perkembangan kelima pemain muda itu cukup baik, meski Muhammad Iqbal dan Feby Eka Putra baru dua hari mengikuti latihan. Kemungkinan Luis Milla melibatkan pemain-pemain Timnas Indonesia U-19 itu dalam test event Asian Games 2018 pun terbuka.

    "Bisa jadi mereka ikut jika tampil lebih baik. Semua akan selalu mendapatkan kesempatan. Pemusatan latihan ini juga termasuk proses seleksi hingga 21 Januari nanti. Pemusatan latihan ini juga merupakan salah satu cara pelatih memberikan penilaian," ujar Bima Sakti seusai sesi latihan Timnas Indonesia U-23 di Lapangan ABC Senayan, Kamis (18/1/2018).

    Egy Maulana Vikri dan Saddil Ramdani merupakan dua pemain Timnas Indonesia U-19 yang sudah beberapa kali bergabung bersama Timnas Indonesia U-23 dalam pemusatan latihan maupun pertandingan.

    Kehadiran Rachmat Irianto, Feby Eka Putra, dan Muhammad Iqbal, memberikan lebih banyak pilihan buat Luis Milla untuk membentuk tim menuju Asian Games 2018.

    Di sisi lain, Bima Sakti juga memuji bagaimana pemain muda itu berkembang bersama pemain yang lebih senior. "Luar biasa perkembangannya. Coach Luis menyampaikan kepada saya, Indonesia memiliki tim U-19 yang bagus. Semoga dengan latihan yang kami lakukan, mereka bisa semakin berkembang menjadi lebih bagus," ujar Bima Sakti.

    "Saya mendengar beberapa kali tim pelatih sangat senang melihat performa pemain-pemain ini, adik-adik dari U-19. Tiga pemain baru itu, mengalami perkembangan yang luar biasa," lanjutnya.

    Seperti diketahui, sebagai bagian persiapan jelang Asian Games 2018, Timnas Indonesia U-23 akan mengikuti test event yang digelar pada Februari 2018. Kegiatan tersebut diperkirakan dilakukan antara pekan kedua atau ketiga Februari.

     

     

    Video Populer

    Foto Populer