Sukses


PSM Antusias Menjamu Kontestan Piala AFC 2018

Bola.com, Makassar - Robert Alberts, pelatih PSM Makassar, mengungkapkan skuatnya sangat antusias menghadapi Home United (Singapura) pada laga Supercup Asia 2018 yang berlangsung di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Jumat (19/1/2018).

"Home United kontestan Piala AFC 2018. Mereka juga adalah finalis Piala AFC tahun lalu. Tentu kami sangat menantikan partai ini," ujar Robert pada jumpa media di Hotel Novotel, Makassar, Kamis (18/1/2018).

Menurut Robert, duel PSM versus Home United bukan sekadar ajang untuk menilai kesiapan tim menghadapi Liga 1 2018.

"Kami juga ingin membuktikan PSM juga pantas berlaga di Piala AFC Cup. Karena sebagai peringkat tiga Liga 1 2017, seharusnya kami berhak bertanding di ajang ini," tegas Robert.

PSM gagal berpartisipasi di Piala AFC karena tidak lolos verifikasi untuk mendapatkan lisensi. Alhasil, jatah klub Indonesia di Piala AFC 2018 diberikan kepada Persija Jakarta dan Madura United.

Itulah mengapa, Robert memastikan PSM akan tampil dengan kekuatan terbaik saat menjamu Home United. "Kami ingin memberi hiburan kepada fans PSM berupa permainan agresif sesuai ciri khas PSM," kata Robert.

Robert menyiratkan akan memainkan dua striker anyarnya, Bruce Djite dan Guy Junior, pada waktu bersamaan. Tidak seperti pada laga perdana Piala Presiden 2018 melawan PSMS Medan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Selasa (16/1/2018), di mana Guy tampil pada 45 menit pertama sedang Bruce main sejak awal pada babak kedua. Begitu pula dengan duet Belanda, Wiljan Pluim dan Marc Klok yang akan tampil sejak menit awal.

Di sisi lain, pelatih Home United, Aidil Sharin, mengaku dirinya menjadikan Supercup Asia 2018 untuk menguji skuat baru sebelum menghadapi Piala AFC Cup dan S-League 2018.

"Apalagi pada liga nanti, setiap klub hanya boleh memakai dua pemain asing. Ini jadi problem tersendiri buat kami karena di Piala AFC, kontestan boleh memakai empat pemain asing," kata Aidil.

Pada kesempatan ini Aidil juga mengaku senang bisa menghadapi PSM yang ditangani Robert. "PSM termasuk klub tertua di Asia. Saya juga sangat respek dengan Robert yang pernah menangani Home United. Saat itu, saya masih berstatus pemain," ungkap Aidil.

Video Populer

Foto Populer