Sukses


Madura United Perkenalkan 3 Bomber, Termasuk Cristian Gonzales

Bola.com, Surabaya - Lini depan Madura United akan semakin ganas pada musim 2018. Tim asuhan Gomes de Oliveira itu mengenalkan tiga striker baru sekaligus, termasuk mantan bomber Arema, Cristian Gonzales.

Para pemain tersebut adalah Gonzales, Patrick N’Koyo, Marcel Sacramento yang dikenalkan di Hotel Ibis, Surabaya, Kamis siang (18/1/2018). Ketiganya sebenarnya sudah diketahui publik bergabung dengan Madura United. Hanya saja kali ini dikenalkan secara resmi.

Manajer Madura United, Haruna Soemitro, yang hadir menemani tiga striker tersebut pun mengungkap alasan perekrutan mereka. Khusus Gonzales, ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan. Salah satunya karena pengalaman yang dimiliki oleh eks penggawa Timnas Indonesia itu. 

“Secara resmi Gonzales sudah tanda tangan kontrak selama setahun bersama Madura United. Kami memandang dia adalah legenda, pemain bagus, dan beberapa kali berstatus top scorer di kompetisi,” kata Haruna. 

Sementara perekrutan N’Koyi juga punya alasan yang hampir senada. Striker berdarah Belanda itu punya pengalaman yang cukup mumpuni di Liga Belanda. 

“N’Koyi juga sudah menandatangani kontrak. Tapi kami perlu lakukan evaluasi setelah lima pertandingan. Evaluasinya sederhana berdasarkan kontribusinya selama lima pertandingan itu,” imbuh Haruna.

Sedangan Marcel sudah bukan rahasia lagi telah bergabung dengan Madura United. Eks striker Semen Padang itu bahkan sudah diturunkan dalam Suramadu Super Cup yang terselenggara pekan lalu. 

Di laga tersebut, Marcel terbukti mampu menjadi andalan di lini depan. Pemain asal Brasil itu menyumbang dua dari enam gol yang dicetak oleh Madura United di ajang tersebut. 

Hanya, kehadiran para striker anyar itu tentu saja akan semakin membuat sesak lini depan Madura United. Sebab, total kini Laskar Sape Kerap telah memiliki tujuh pemain depan. Selain ketiga pemain tersebut, terdapat pula Greg Nwokolo, Bayu Gatra, Imam Bagus, dan Engelberd Sani. 

“Kami merasa justru ini akan membuat permainan Madura United tidak jenuh. Akan ada variasi yang bisa dilakukan. Tapi, untuk soal teknis itu akan menjadi tanggung jawab pelatih,” tandas Haruna.

Video Populer

Foto Populer