Sukses


Perseru Benahi Fisik Pemain Setelah Digebuk Madura United

Bola.com, Surabaya - Alexander Saununu mengawali debut kurang menyenangkan sebagai pelatih kepala di Perseru Serui. Tampil perdana pada ajang pramusim Piala Presiden, Kamis (18/1/2018), Alex Saununu langsung dihadiahi kekalahan telak 0-5 dari Madura United.

Kendati begitu, mantan bintang Bandung Raya itu mengaku tak merasa tertekan dengan catatan buruk tersebut. "Kalah dan menang sudah biasa saya rasakan sejak jadi pemain. Hasil akhir kemarin memang menyakitkan. Tapi saya tak kecewa atau tertekan," ungkap Alex Saununu.

Mantan gelandang Timnas Indonesia itu menjelaskan dirinya tak perlu tertekan, karena dia mendapat dukungan bijak dari manajemen Perseru.

"Saya bersyukur dan berterima kasih kepada manajemen yang bisa menilai sebuah pertandingan secara faktual. Mereka juga mendukung dan terus memotivasi kami usai kekalahan itu. Mereka tidak mendiskreditkan hasil buruk itu," tutur Alex Saununu.

Berdasar fakta di lapangan permainan, lanjut Alex Saununu, anak-anak Perseru memang kalah kelas dibanding Madura United. "Materi pemain kami kalah. Persiapan juga ketinggalan dibanding Madura United. Ini pertandingan resmi pertama melawan tim selevel. Sedangkan Madura United telah lebih dulu melakukan pemanasan di Suramadu Cup," ujarnya.

Alhasil, soal kekompakan tim dan kerjasama antarpemain pun Perseru di bawah Sape Kerrab. "Kami baru berlatih sepekan. Kelemahan mencolok pada stamina pemain. Jika fisik kedodoran, otomatis skema permainan dan teknik individu pemain akan hilang," ucapnya.

Alex Saununu menjelaskan, pemain Perseru hanya 45 menit mampu bermain sesuai skema yang dirancang sejak awal."Anak-anak hanya kuat bermain setengah babak. Fisik kurang memadai. Apalagi kami main di bawah hujan yang sangat menguras tenaga," jelasnya.

Video Populer

Foto Populer