Sukses


Persib Tetap Tenang Menjelang Hadapi PSMS

Bola.com, Bandung - Persib Bandung terus mematangkan persiapan menjelang laga lanjutan babak penyisihan Grup A Piala Presiden 2018 kontra PSMS Medan. Laga yang akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage Kota Bandung, Minggu (21/1/2018) disebut-sebut sebagai El Clasico Indonesia.

Persib dan PSMS merupakan klub legendaris dan  sudah bersaing sejak era Perserikatan hingga Liga Super Indonesia. Total pertemuan kedua tim terjadi sebanyak 52 kali di berbagai kompetisi yang berlangsung sejak 1952. Namun pada lima musim terakhir keduanya tak lagi bertemu setelah tim  Ayam Kinantan terdegradasi.

Kali ini El Clasico kembali terjadi setelah PSMS Medan berhasil menempati runner-up di Liga 2 2017 dan menjadi peserta di Piala Presiden 2018.

Tentu persaingan sengit akan kembali terjadi, apalagi PSMS Medan ditangani pelatih Djadjang Nurdjaman yang pernah memberikan empat trofi juara untuk Persib masing-masing Celebes Cup, Liga Super Indonesia 2014, Piala Walikota Padang 2015 dan Piala Presiden 2015.

Menanggapi hal itu, Asisten Pelatih Persib Bandung Fernando Soler mengatakan bahwa El Clasico bukan laga melawan PSMS Medan saja.

"El Clasico bukan cuma ini. Dari pertandingan pertama (melawan PSM Makassar) sudah El Clasico karena kami anggap semua pertandingan adalah El Clasico," ucap Soler seusai memimpin sesi latihan di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Jumat (19/1/2018).

Akan tetapi, Soler memastikan ogah memikirkan persaingan yang pernah terjadi antara Persib kontra PS Medan di beberapa musim silam. Sebaliknya ia hanya ingin fokus membangun tim Persib saat ini.

"Kami percaya dengan tim, bukan tim mereka. Mario (pelatih kepala Persib) juga sudah melihat permainan mereka. Tapi kami tidak lihat posisi atau komposisi pemain mereka. Kami lihat posisi sendiri, kalau pemain Persib sudah tahu posisi, pasti bisa menang," tegasnya.

Di Grup A Piala Presiden 2018, PSMS Medan masih berada puncak klasemen unggul produktivitas gol atas Persib Bandung yang hanya menang 1-0 atas Sriwijaya FC.

Video Populer

Foto Populer