Sukses


Gilang Ginarsa Anggap PSIS Embrio Madura United

Bola.com, Malang - Gilang Ginarsa siap memulai petualangan baru bersama PSIS Semarang di Piala Presiden 2018. Pemain yang musim lalu memperkuat Sriwijaya FC ini melihat ada potensi besar di tim berjulukan Mahesa Jenar itu.

”Saya merasa PSIS seperti Madura United saat awal berdiri. Karena banyak merekrut pemain yang punya potensi tapi masih belum terlihat di kasta tertinggi. Jadi mereka punya semangat besar untuk memperlihatkan kemampuannya,” kata pemain 29 tahun ini.

Gilang pernah bergabung dengan Madura United pada musim 2016. Waktu itu dia pindah karena di Arema jarang dapat kesempatan bermain.

“Waktu ke Madura dulu banyak pemain yang jarang dapat kesempatan di klub lamanya. Hasilnya, justru tim itu diperhitungkan di kancah tertinggi sepakbola Indonesia. Semoga PSIS juga bisa seperti itu,” harap pemain kelahiran Jakarta ini.

Bagi Gilang, bermain di Malang juga memberikan motivasi khusus. Karena dia merasa nyaman. Mengingat di musim 2013-2015 dia membela Arema FC.

“Malang sudah seperti rumah kedua saya. Enak bermain di sini. Jadi saya akan berusaha tampil sebaik mungkin di Piala Presiden,” hasratnya.

Jika melihat peta persaingan di Grup E, Arema FC dan Bhayangkara merupakan kandidat kuat sebagai jaura Grup. Namun Gilang dan rekan-rekannya tidak ingin kalah sebelum bertanding karena peluang meraih poin selalu terbuka.

“Memang tidak mudah melawan tim kuat. Arema misalnya, mereka persiapan sudah lama dan jadi tuan rumah. Sehingga tidak akan mau malu dihadapan Aremania. Tapi kami akan lebih dulu fokus di pertandingan pertama lawan Bhayangkara FC. Semoga bisa dapat poin,” imbuh dia.

Gilang pada musim ini berani mengambil keputusan besar dalam karirnya untuk gabung dengan PSIS yang berstatus tim promosi. Padahal sejak memulai karier di Pelita Jaya, bisa dibilang dia selalu memperkuat tim papan atas. “Saya gabung PSIS karena punya keyakinan tim ini bisa bersaing,” pungkasnya.

Video Populer

Foto Populer