Sukses


Hamka Hamzah Debut di Sriwijaya FC sebagai Musuh PSM?

Bola.com, Bandung - Menghadapi laga kedua penyisihan Grup A Piala Presiden 2018 melawan PSM Makassar, Minggu (21/1/2017), pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan enggan mengomentari tim lawan. Ia hanya akan fokus membenahi timnya.

Skuad Juku Eja di laga perdana melawan PSMS Medan (16/1/2017) memang banyak menurunkan pemain belia. Mereka memilih meninggal sebagian besar pemain senior di Makassar.

Hal ini dikarenakan disaat yang bersamaan Tim Ayam Jantan dari Timur juga tengah bersiap menghadapi turnamen Supercup Asia yang diikuti 3 tim dari luar negeri.

Namun hal ini disebut RD tidak menjadi sebuah keuntungan bagi tim asuhannya. Tim lapis kedua PSM dinilai juga punya kualitas oke.

Sriwijaya FC fokus pada diri sendiri guna mengamankan kemenangan agar menjaga peluang lolos dari putaran grup A. Jika sampai terpeleset bahaya, mengingat di laga sebelumnya mereka kalah 0-1 dari Persib Bandung.

“Saya pikir PSM tetap akan menjadi tim yang berbahaya, namun selain itu kami cuma akan fokus membenahi tim sendiri dulu. Banyak kekurangan dan kelemahan yang mesti diperbaiki,” ungkapnya saat ditemui usai sesi latihan, Jumat (19/1/2018) sore di Bandung.

Salah satu fokusnya adalah mencari formasi yang ideal untuk pemainnya yang banyak didominasi muka baru. Rahmad tengah mencari posisi bemain terbaik bagi sejumlah pilar Laskar Wong Kito. Sebut saja Makan Konate yang dicoba di sayap kanan dan gelandang tengah.

Di laga perdana, PSM sendiri tidak menurunkan empat legiun asing dan hanya menyisakan rekrutan antar Guy Junior di lini depan. “Saya pikir semua tim di Piala Presiden amat wajar menggunakan turnamen untuk mencoba untuk mengukur kekuatannya. Jadi  setiap pelatih wajar-wajar saja melakukan rotasi besar-besaran di timnya," ujar arsitek asal Lampung itu.

Manajemen SFC membuka rahasia kalau Hamka Hamzah akan segera bergabung dan mengikuti latihan bersama Yu Hyun-koo dkk di Bandung. “Jika tidak ada aral melintang Hamka akan tiba di Bandung, Sabtu (20/1/2018) pagi dan mengikuti sesi latihan bersama pemain Sriwijaya FC lainnya. Soal keputusan bermain atau diturunkan itu biar pelatih yang menentukan,” ujar manajer tim, Ucok Hidayat saat dikonfirmasi Jumat (19/1/2018) malam.

Video Populer

Foto Populer