Sukses


3 Kiper Bersaing Gantikan Miswar Saputra Menjaga Gawang Persebaya

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya terpaksa tidak bisa menurunkan kiper andalan, Miswar Saputra, saat bersua Perseru Serui pada matchday kedua Grup C Piala Presiden 2018, Selasa (23/1/2018). Kiper asal Aceh itu terkena kartu merah ketika melawan PS TNI pada laga perdana, Kamis (18/1/2018).

Miswar harus absen dalam satu pertandingan. Saat ini jajaran pelatih Persebaya masih berusaha untuk mencari sosok yang pas untuk mengawal gawang mereka di laga kedua Grup C.

Sebenarnya itu bukan hal yang sulit karena Bajul Ijo punya tiga kiper lain selain Miswar. Tiga kiper itu adalah Dimas Galih, Alfonsius Kelvan, dan Stevanno Pietersz.

Pelatih kiper Persebaya, Miftahul Hadi, mengaku tak ingin terburu-buru menentukan pilihan. "Masih ada sisa waktu tiga hari lagi. Harus dipantau terus sampai latihan terakhir siapa yang akan mengawal gawang Persebaya. Tentu saja, semua harus siap diturunkan," kata pelatih kiper 51 tahun itu.

Situasi merupakan kesempatan besar bagi tiga kiper pelapis untuk mendapat menit bermain, terutama Dimas. Sebab, kiper 25 tahun itu sebenarnya merupakan kiper utama pada Liga 2 2017.

Tetapi, di pertengahan musim, Miswar mampu menunjukkan pefforma yang lebih meyakinkan. Lebih lanjut, Hadi menegaskan tidak ada jaminan bagi Dimas untuk bisa tampil sebagai starter di laga melawan Perseru.

"Dimas tetap harus menunjukkan kemampuan yang terbaik di dalam latihan. Segala kemungkinan masih bisa terjadi dengan waktu yang ada," imbuh Hadi.

Sementara itu, Dimas mengaku siap jika mendapat kepercayaan diturunkan sebagai starter. "Saya sangat siap kalau dipilih pelatih. Memang betul harus berusaha tampil terbaik. Semua kiper di sini bukan bersaing, tapi ingin memberi kontribusi untuk Persebaya," timpal eks kiper PSM Makassar itu.

Sebenarnya, Alfonsius menjadi yang paling senior di antara empat kiper yang dimiliki Persebaya. Selain merupakan yang tertua, dia juga punya pengalaman di beberapa klub seperti Persepam Madura United, Persiba Balikpapan, dan Bali United. Stevanno juga memiliki peluang yang sama untuk diturunkan.

Video Populer

Foto Populer