Sukses


Prediksi Martapura FC Vs Barito Putera: Eksperimen Berlabel Derbi

Bola.com, Jakarta - Laga menarik bakal tersaji pada matchday kedua Grup B Piala Presiden 2018 saat Martapura FC mencoba menandingi kekuatan Barito Putera di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Senin (22/1/2018).

Kedua tim sama-sama berasal dari Kalimantan Selatan. Keduanya hanya dipisahkan jarak sekitar 40 kilometer. Kedua tim cukup akrab dan akur. Bahkan, beberapa musim lalu, Barito pernah bermarkas di kandang Martapura FC, yakni di Stadion Demang Lehman saat Stadion 17 Mei direnovasi.

Senasib, kedua tim sama-sama meraih hasil kurang apik di laga perdana. Martapura FC tumbang dua gol tanpa balas dari Mitra Kukar. Sementara Laskar Antasari secara mengejutkan ditahan kontestan Liga 2, Kalteng Putera, 1-1.

Meski begitu, aroma persaingan tampaknya tidak akan begitu kuat pada pertandingan nanti. Pasalnya, kendati status Barito satu level di atas Martapura FC, pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago, tetap menegaskan turnamen pramusim ini sebagai ajang mematangkan strategi tim untuk menghadapi kompetisi Liga 1 2017.

Termasuk melawan Martapura FC, tidak ada target khusus yang dicari selain mencari komposisi terbaik. "Pertandingan ini jadi kesempatan untuk mencoba komposisi dan juga simulasi yang sudah dirancang dalam latihan. Ini laga derbi dan semoga pertandingan berjalan menarik dan menghibur penonton," kata Jacksen.

Jacksen menjelaskan persiapan yang minim diakui membuat dirinya masih mencari bentuk permainan terbaik Barito. Menurutnya, kondisi pemain Barito Putera belum kembali sebagaimana biasanya. Pemain yang baru gabung juga masih dalam masa adaptasi.

 

Menghindari Jadi Bulan-bulanan

Jacksen menegaskan, bereksperimen taktik di Piala Presiden 2018 jadi hal yang realistis. Menurutnya, beberapa ide yang coba dirinya kembangkan akan jadi fokus utama melawan Martapura FC.

"Kami mencoba beberapa komposisi dan hal-hal yang dipikirkan untuk kompetisi besok. Yang jelas, turnamen ini jadi kesempatan untuk bereksperimen," ungkap mantan pelatih Persipura Jayapura itu.

Sementara kapten Barito Putera, Rizky Pora, menjelaskan evaluasi yang telah dilakukan pasca laga pertama membuat mereka yakin bisa tampil baik di pertandingan kedua. Ia optimistis bisa meraih kemenangan.

"Kami sudah latihan sebagai persiapan dan sudah siap. Insya Allah pertandingan kedua bisa mendapatkan hasil lebih baik," timpalnya.

Dari kubu Martapura FC, tim Liga 2 ini enggan menjadi bulan-bulanan Barito Putera. Asisten pelatih Martapura FC, Amir Yusuf Pohan, menegaskan tim pelatih sudah meracik strategi khsus untuk menghadapi saudara tua tersebut. "Tim yang kami hadapi levelnya di atas kami sehingga perlu persiapan khusus melawan mereka," katanya.

Prakiraan Susunan Pemain

Martapura FC (4-4-2): Dedy Haryanto (kiper); Obet Choiri, Ekene Stanley, Mohamad Arozi, Muhamad Taufan (belakang); Agus Setia Wibowo, Amirul Mukminin, Bissa Donald, Kossounou Andres (tengah); Qischil Minny (c), Uko Wahyu (depan)

Pelatih: Isnan Ali

Barito Putera (4-4-2): Dian Agus Prasetyo (kiper); Nazar Nurzaidin, Muhammad Rifqi, Dandi Maulana Abdulhak, Rony Beroperay (belakang); Aaron Michael Evans, Fajar Handika, Douglas Packer, Rizky Rizaldi Pora (c) (tengah); Patrick da Silva, Samsul Arif Munip (depan)

Pelatih: Jacksen F. Tiago

Video Populer

Foto Populer