Sukses


Pemain Persebaya Nikmati Berendam Es di Kolam Anak-anak

Bola.com, Surabaya - Sudah bukan rahasia lagi bila tim pelatih memberi sesi berendam air bagi pemain. Selama ini Persebaya Surabaya juga menerapkan hal sama setelah latihan atau bertanding. Namun, kali ini ada yang berbeda.

Untuk kali pertama, skuat Persebaya berendam dengan menggunakan kolam karet seusai latihan di Lapangan Polda Jatim, Surabaya, Minggu sore (21/1/2018). Biasanya, jajaran pelatih memakai drum yang diisi air dan pemain bergantian memakainya.

"Memang kami ganti karena drum kurang fleksibel. Terkadang kami kesulitan mencari tempat untuk menyimpannya. Kalau kolam karet begini kan lebih ringan dan bisa dibawa ke mana pun, tinggal pompa saja kalau mau pakai," kata Adhimas Hapto, dokter tim Persebaya, kepada Bola.com.

Menurut Adhimas, ini semua merupakan ide dari staf pelatih. Pemain juga bisa lebih santai karena kolam karet itu bisa melar. Berbeda dengan drum yang bahannya dari plastik kaku.

Menariknya, kolam karet yang mereka pakai sebenarnya diperuntukkan pada anak-anak. Sebab, terdapat motif bergambar kuda nil dan bertuliskan "Hippo Pool" yang biasa dipakai oleh anak-anak untuk bermain air.

"Yang penting fungsinya. Berendam di air es itu bisa menstabilkan performa dan mengurangi pegal setelah latihan. Pemain bisa lebih cepat mengembalikan kondisi kebugaran," imbuh dokter berusia 30 tahun itu.

Meski terkesan lucu karena harus nyemplung kolam karet untuk anak-anak, Rendi Irwan dkk. sangat menikmati sesi yang mereka jalani. Mereka terlihat lebih rileks saat berendam. Tak jarang, mereka bercanda dengan saling memercikkan air es.

"Terapi seperti ini sangat membantu pemain. Lebih melihat ke manfaatnya saja. Tapi, setelah dilihat memang agak lucu ya, berendam di kolam anak-anak," kata Ruben Sanadi, bek kiri Persebaya.

 

Video Populer

Foto Populer