Sukses


Hadapi Jadwal Padat, Bhayangkara FC Harus Pintar Jaga Kondisi

Bola.com, Malang - Bhayangkara FC memulai kiprah di Piala Presiden 2018 dengan langkah positif. Namun, tim asuhan Simon McMenemy ini akan menghadapi jadwal yang padat dalam beberapa hari ke depan. Bhayangkara FC harus bersiasat agar tetap dalam kondisi prima.

Setelah menang 1-0 atas PSIS Semarang di laga pertama Grup E Piala Presiden 2018 yang digelar di Stadion Gajayana, Malang, Sabtu (20/1/2018), Bhayangkara FC masih punya dua pertandingan tersisa di turnamen pramusim itu, yaitu laga kontra Persela Lamongan pada 25 Januari dan menghadapi tuan rumah Arema FC pada 30 Januari 2018.

Namun, bukan hanya dua pertandingan Piala Presiden 2018 itu yang akan dihadapi Bhayangkara FC. The Guardians harus menjalani pertandingan persahabatan kontra Tokyo FC yang bertajuk J.League Asia Challenge 2018 pada 27 Januari 2018.

Menjalani tiga pertandingan dalam kurun enam hari tentu bukan hal yang mudah, terutama bagi sebuah tim yang baru memulai latihan dalam beberapa pekan terakhir. Agar tetap bisa optimal di dalam setiap pertandingan, manajemen Bhayangkara FC mengatur kondisi pemain agar berlatih dan beristirahat dengan porsi yang sangat tepat.

"Kami harus memaksimalkan waktu yang kami miliki. Kami tahu benar kapan harus mempersiapkan diri menghadapi pertandingan dengan belatih dan kapan untuk beristirahat," ujar manajer Bhayangkara FC, Sumardji.

Mengatur jadwal latihan dan istirahat di antara tiga pertandingan yang membuat Bhayangkara FC harus terbang Malang ke Jakarta dan kembali lagi ke Malang bukan hal yang mudah.

Mengingat pertandingan kontra Tokyo FC akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, skuat The Guardians harus melakukan penerbangan di sela-sela waktu kosong mereka agar tidak mengganggu waktu berlatih.

 

Video Populer

Foto Populer