Sukses


Semen Padang Mulai Lakoni 6 Uji Coba Bertajuk Tur Sumbar

Bola.com, Padang - Semen Padang bakal mengawali rangkaian ujicoba jelang ditabuhnya Liga 2 2018 pada Selasa (23/1/2018) sore ini di Stadion Haji Agus Salim, Padang. Lawan perdana uji tanding yang dihadapi adalah Solok FC. Tim yang baru dibentuk tahun lalu di Kota Solok.

Meski dari brand masih baru, namun orang-orang di belakang layar tim ini sejatinya sudah malang melintang di pesepakbolaan daerah bahkan nasional. Tim ini dimiliki oleh anggota Komite Eksekutif PSSI, Very Mulyadi. Dengan pelatih, mantan pilar Semen Padang, Herman Pulalo.

Solok FC merupakan kontestan Liga3 untuk musim 2017 yang sekaligus turnamen resmi perdana yang dilakoni. Menariknya, meski tidak ada turnamen dan bahkan kompetisi regular, tim ini tetap menggelar latihan rutin.

Inilah yang menjadi landasan mengapa pelatih kepala Semen Padang FC, Syafrianto Rusli memilih tim ini sebagai lawan latih tanding tim asuhannya.

“Solok FC dari segi nama memang masih baru. Tim ini dibentuk tahun 2017 lalu. Kita tidak melihat kapan tim berkiprah, namun bagaimana persiapan mereka. Tim ini saya dengan terus melakukan latihan sehingga dari sisi kesiapan baik teknik, fisik danlainnya tentu sudah bagus,” ujar Syafrianto Rusli.

Ia menambahkan, serangkaian uji coba yang akan dilakoni Semen Padang menurut Syafrianto Rusli merupakan ajang menyusun kerangka tim. Meski begitu, ia tidak menampik uji coba yang dilakukan sebagai ajang melihat kualitas pemain baru yang baru.

“Uji coba merupakan kesempatan bagi saya menyusun kerangka tim, melihat sejauh mana progres latihan selama ini selain secara tim tentunya juga secara individu,” sambungnya.

Terpisah, manajer Tim Urang Awak, Win Bernadino, menambahkan, memanfaatkan sisa waktu jelang bergulirnya Liga 2, pihaknya merencanakan melakukan enam kali uji coba dengan tajuk Tur Sumbar.

“Kami akan menghadapi tim-tim Liga 2 seperti Persiju Sijunjung, PSBS Batusangkar, serta klub yang baru berdiri, Solok FC. Kami berharap uji coba nanti bisa dijadikan rujukan untuk tim pelatih dalam menyusun kerangka tim. Kepada pemain, kami inginkan memberikan penampilan terbaiknya,” ucap Win Bernadino.

Sementara itu pelatih Selok FC, Herman Pulalo berharap latih tanding nanti bisa menambahpengalaman anak asuhnya serta meningkatkan semangat kompetisi.

“Kita akan berikanpenampilan terbaik pada uji coba nanti. Yang jelas kita akan kerahkan segalakemampuan saat menghadapi Semen Padang nanti,” terang Herman Pulalo.

 

Video Populer

Foto Populer