Sukses


Kalah dari Madura United, PS TNI Punya PR untuk Liga 1

Bola.com, Surabaya - PS TNI kalah 1-3 dari Madura United pada pertandingan kedua Grup C Piala Presiden 2018 yang digelar di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (23/1/2018). Pelatih PS TNI, Rudy Eka Priyambada, menyebut kekalahan ini menjadi pekerjaan rumah bagi tim asuhannya untuk diperbaiki menyongsong Liga 1 2018.

PS TNI kalah 1-3 setelah tiga gol yang dicetak Bayu Gatra, Greg Nwokolo, dan Cristian Gonzales hanya bisa dibalas oleh Elio Martins ke gawang Laskar Sapeh Kerrab. Gol yang dicetak Elio Martins itu berhasil membuat kedudukan menjadi 1-1 sebelum akhirnya Greg dan Gonzales mencetak gol di babak kedua.

Kekalahan yang dialami The Army membuat sang pelatih, Rudy Eka Priyambada, perlu melakukan evaluasi. Menurutnya, PS TNI sudah bisa memberikan perlawanan yang seimbang. Namun, masih ada celah yang membuat Madura United bisa mengalahkan tim asuhannya. Rudy Eka menekankan kekalahan ini menjadi pekerjaan rumah bagi PS TNI.

"Saya sangat menyesalkan kekalahan ini padahal permainan kedua tim seimbang. Kami memang tahu kelemahan kami, apalagi kami minim pemain asing," ujar Rudy Eka Priyambada.

"Selain itu kami juga banyak membuang peluang. Saya sampai memasukkan semua striker yang saya miliki hingga formasi menjadi 4-2-4. Ternyata tetap tak bisa dimaksimalkan menjadi gol. Itu semua merupakan pekerjaan rumah bagi kami untuk Liga 1, seperti kebobolan dari situasi yang sama, seperti set-piece, sepak pojok. Ada kurang komunikasi dan koordinasi di lini belakang," lanjut Rudy Eka.

Bicara soal evaluasi yang dilihat dari dua pertandingan pertama di Piala Presiden 2018, Rudy Eka mengaku masih butuh hadirnya pemain baru di skuat The Army. Rudy Eka menegaskan tak segan untuk mencoret pemain yang tidak sesuai dengan filosofi sepak bolanya.

"Terus terang saya butuh striker asing dan seorang gelandang serang. Kami fokus memperbaiki pemain lokal semoga bisa lebih baik. Ada evaluasi pemain, yang tidak sesuai filosofi saya, akan dicoret. Saya mencari pemain yang mampu melakukan dribel dengan baik," tegasnya.

Kekalahan dari Madura United membuat PS TNI saat ini berada di posisi ketiga dengan satu poin yang berhasil diraih di pertandingan pertama. Saat itu PS TNI berhasil menahan tim tuan rumah, Persebaya Surabaya, dengan skor 1-1.

Video Populer

Foto Populer