Sukses


Persebaya Bangkit, Perseru Kembali Jadi Pesakitan

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Perseru Serui dalam pertandingan Grup C Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (23/1/2018). Rishadi Fauzi dan Irfan Jaya menjadi sosok yang membawa Tim Bajul Ijo meraih tiga poin pertamanya di turnamen pramusim tersebut.

Sejak awal pertandingan, Persebaya bermain menyerang dengan agresif melalui Ferinando Pahabol, Okfatifanus Fernando, dan Rishadi Fauzi di lini depan.

Namun, Perseru yang memainkan Dominggus Fakdawer dan Indra Permana di lini belakang membuat tim tuan rumah cukup kesulitan untuk menjebol gawang Annas Fitranto.

Persebaya baru berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-40 melalui gol yang dicetak Rishadi Fauzi. Berawal dari aksi Ferinando Pahabol yang berusaha mengecoh lini pertahanan Perseru dari sisi kanan, akhirnya mantan pemain Persipura Jayapura itu melepaskan umpan silang dengan kaki kirinya yang disambut dengan tandukan kepala Rishadi Fauzi.

Unggul 1-0 hingga akhir babak pertama, The Green Force semakin agresif di babak kedua. Namun, upaya Nelson Alom dkk. untuk menambah keunggulan mampu diredam oleh para pemain Perseru Serui yang bermain begitu militan dan berusaha untuk keluar dari tekanan.

Osvaldo Haay pun mendapatkan kepercayaan dari Angel Alfredo Vera untuk masuk di babak kedua untuk menambah daya gedor Persebaya dari sisi sayap. Pemain yang baru kembali dari pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 itu tampak begitu bersemangat untuk mencari bola.

Irfan Jaya hampir saja menambah keunggulan Persebaya pada menit akhir pertandingan. Namun, sayang tembakan jarak dekat yang dilepaskannya setelah mengecoh kiper Perseru, Annas Fitranto, masih mengenai mistar gawang.

Namun, itu bukan satu-satunya upaya Irfan Jaya untuk menambah keunggulan Persebaya. Dalam masa injury time, pemain yang baru kembali dari pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 itu berhasil mengoyak jala gawang Perseru dengan tendangan keras kaki kanan.

Momen gol Irfan Jaya itu menjadi penutup pertandingan yang berjalan dengan intensitas tinggi itu. Persebaya Surabaya pun meraih tiga poin berkat kemenangan ini, tapi tidak bergeser dari posisi kedua klasemen Grup C Piala Presiden 2018.

Persebaya saat ini memiliki empat poin, terpaut dua poin di belakang Madura United yang berada di puncak klasemen. Sebelum menekuk Perseru, Tim Bajul Ijo bermain imbang 1-1 kontra PS TNI.

2 dari 2 halaman

Komposisi Pemain

Susunan Pemain Utama:

Perseru (4-2-3-1): Annas Fitranto (Kiper); Ata Geldiyev, Dominggus Fakdawer, Indra Permana, Kelvin Wopi (Belakang); Nerius Alom, Ricardo Ivan Sendra, Jaelani Arey, Lukas Wellem Mandowen, Yohanis Nabar (Tengah; Silvio Escobar Benitez (Depan)

Pelatih: Yulius Alexander Saununu

Persebaya (4-3-3): Dimas Galih (Kiper); Fandry Imbiri, Otavio Dutra, Ruben Karel Sanadi, Abu Rizal Maulana (Belakang); Misbakus Solikin, Nelson Alom, Rendi Irwan Saputra (Tengah); Oktafianus Fernando, Rishadi Fauzi, Yohanes Ferinando Pahabol (Depan)

Pelatih: Angel Alfredo Vera

Video Populer

Foto Populer